Persembahan Mahasiswa ESMOD Jakarta Dalam Fashion Art Vibes #3

3 Juli lalu, ESMOD dengan bangga mempersembahkan karya-karya terbaik dari desainer muda didikannya dalam sebuah fashion show dengan tema Fashion Art Vibes #3. Acara ini berlangsung di Kuningan City Ballroom. Dan sebelum acara sudah banyak tamu undangan hadir memadati tempat tersebut juga antrean panjang yang diramaikan oleh kerabat serta keluarga pendukung mahasiswa lulusan Class of 2019 ESMOD Jakarta. Meski berhimpit-himpitan, tapi saya melihat pancaran rasa bangga dari pihak keluarga maupun kerabat yang antusias dengan membawa buket bunga sebelum masuk ke dalam lokasi acara. Saya juga melihat para alumni ESMOD Jakarta, serta para juri yang akan menilai pagelaran tersebut di antaranya ialah Reza Bustami, Sebastian Gunawan, Jeffry Tan, Didiet Maulana, Ria Juwita, dan Rama Dauhan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESMOD Jakarta (@esmodjakarta) on

Acara dimulai dengan kata sambutan dari ESMOD Jakarta yang kemudian dilanjutkan dengan pertunjukkan yang merangkum perjalanan mahasiswa ESMOD Jakarta selama empat tahun belajar dan berkarya. Setiap desainer mempersembahkan tiga sampai empat karya yang ditampilkan secara apik dengan fokus pada detail. Tidak hanya menggunakan permainan silhouette yang unik, penggunaan aksesori wajah yang ekstrim juga terlihat dalam beberapa koleksi. Pengembangan tekstil yang ditafsirkan secara kontemporer juga dipersembahkan secara menakjubkan! Adapula koleksi yang menggunakan denim daur ulang yang didesain kembali menjadi sebuah gaun megah dan kontemporer.

 

Salah satu karya yang menjadi favorit saya adalah koleksi dari Aisou.Thelabel yang diberi nama Ineffable Hollowness. Dengan detail dari bahan berstruktur yang dipadupadan dengan berbagai macam motif, ditambah sentuhan warna earth tone ekstrem seperti metallic blue dan ash brown yang memberi kesan perasaan tidak pasti. Ya, menurut saya karya ini penuh dengan kecantikan di setiap detailnya.

Persembahan koleksi dari setiap mahasiswa ESMOD Jakarta ini bisa dinilai sebagai penampilan menarik. Tidak hanya dari segi konsep dan hasil, tetapi juga dalam segi detail yang dipersembahkan bahan-bahan sustainable. Menurut saya, setiap karya dari desainer muda ESMOD Jakarta ini patut diapresiasi. Keep your eyes open! Mungkinkah mereka penerus desainer mode Indonesia?