Part 3: Menu Khas Bulan Ramadan dapat Anda Nikmati di Restoran dan Hotel Ini!

Menjalani indahnya Ramadan, rasanya ada yang kurang jika tidak turut menikmati beragam hidangan yang biasanya hanya muncul di bulan suci ini. Tersedia berbagai pilihan restoran yang mempersembahkan pengalaman bersantap berbeda kepada Anda sepanjang bulan Mei dan Juni ini. Beberapa Menu Ramadan 2019 di antaranya sempat kami informasikan. Anda dapat membaca Part 1 dan Part 2 dari artikel ini dengan klik di sini. Sekarang, mari kita simak bersama beberapa hotel dan restoran lainnya yang tak ketinggalan mempersembahkan sajian khusus Ramadan menggugah selera!

 

Lerendezvous, Hotel Le Meridien 

(Foto: Dok. Instagram @lemeridienjakarta)

Lerendezvous menyajikan menu khas Timur Tengah, seperti Hummus lengkap dengan roti khasnya. Selain itu, terdapat pula nasi kari kambing yang dihidangkan dengan beras biryani. Hidangan khas Nusantara, seperti Lontong, Opor, Sayur Labu Siam, hingga Rendang juga tersedia! Untuk hidangan manis, jangan ketinggalan mencicipi salah satu menu favorit dari restoran ini, yaitu Mango Éclair. Untuk reservasi, silakan hubungi (021) 2513131.

 

Hotel Gran Mahakam

(Foto: Dok. Instagram @granmahakamhotel)

Takjil yang disajikan di Hotel Gran Mahakam sungguh beragam, mulai dari kolak biji salak, es merah delima, lopis, lato, hingga pudding kurma. Seusai berbuka dengan yang manis, terdapat hidangan yang juga menjadi favorit saya pribadi, yaitu Soto Betawi dan Rawon Buntut! Wajib dicoba! Untuk reservasi, silakan hubungi (021) 7209966.

 

C's Steak and Seafood Restaurant, Grand Hyatt Jakarta

Grand Hyatt Jakarta Menu (Foto: Dok. Grand Hyatt Jakarta)

Kapan lagi berbuka dengan menu hidangan Mesir yang dihidangkan secara langsung oleh chef dari Mesir aseli? Ramadan tahun ini C's Steak and Seafood Restaurant, Grand Hyatt menyediakan pengalaman berbuka puasa yang baru bagi Anda dengan menu yang khusus diracik oleh Chef Yasser Ahmed Mohamed dan Chef Mohamed Ramadan dari Hyatt Regency Sharm El Sheikh, Mesir. Nikmati hidangan Mesir, seperti domba panggang bersama nasi, juga berbagai hidangan penutup asal Arab, seperti Umm Ali. Untuk reservasi, silakan hubungi (021) 29921234.

 

Spectrum, Fairmont Jakarta

Fairmont Jakarta Menu (Foto: Dok. Fairmont Jakarta)

Cita rasa Timur Tengah sepertinya selalu menjadi andalan di bulan Ramadan. Fairmont Jakarta juga mengemas cita rasa Timur Tengah, India, dan Indonesia ke dalam Ramadan Buffet, seperti yang disajikan oleh restoran Spectrum, Fairmont Jakarta yang menyediakan berbagai hidangan seperti Chicken Shawarma, Nasi Kebuli, Domba Ouzi, Samosa, Empal Gentong, Tahu Genjrot, Sosis Solo, dan aneka gorengan. Selain pilihan makanan yang bervariasi, Fairmont Jakarta juga menyediakan live cooking station untuk masakan Barat, Jepang, Italia, dan Tiongkok. Untuk reservasi, silakan hubungi (021) 29703333

 

Jakarta Restaurant & Courtyard, The Dharmawangsa Jakarta

Ilahi Ramadhan - The Darmawangsa Jakarta (Foto: Dok. The Darmawangsa Jakarta)

The Dharmawangsa Jakarta menyediakan pesta Ilahi Ramadhan di Jakarta Restaurant & The Courtyard mulai dari 6 Mei hingga 4 Juni mendatang. Menu yang dihidangkan membawa perjalanan kuliner ke seluruh nusantara, seperti Daging Sapi Rendang dari Sumatera Barat, Udang Bakar Saus Dabu-Dabu dari Sulawesi Selatan, Tahu Campur dari Jawa Timur, Empal Gentong dari Pantai Jawa, dan masih banyak lagi. Selain menyediakan pilihan makanan yang cukup bervariasi, The Darmawangsa Jakarta juga memberi suasana MarrakeshUntuk reservasi, silakan hubungi (021) 7258181.

 

Hotel Indonesia Kempinski Jakarta

OKU Iftar Bento (Foto: Dok. Hotel Indonesia Kempinski Jakarta)

Hotel Indonesia Kempinski Jakarta turut merayakan momen kekeluargaan ini dengan memberi diskon 30% untuk reservasi minimum 20 orang di Signatures Restaurant. Tak hanya itu, ada pula potongan 50% untuk anak-anak berusia 6-12 tahun. Asal, Anda memesan seminggu sebelum Ramadan. Selain itu, OKU juga menawarkan OKU Iftar Bento yang berisi hidangan Jepang penggugah selera! Untuk reservasi, silakan hubungi (021) 2358 3898 untuk Signatures Restaurant dan (021) 2358 3896 untuk OKU Jakarta.