Once Upon a Time in Arabian Dunes

Haute Culture

Dimana pun Anda berpijak pada bumi ini pasti akan sama sinar matahari yang meneranginya, dimana pun Anda bermalam pasti akan serupa sinar purnama yang menghiasi langit dimalam hari. Namun yang membedakannya adalah bagaimana cara kita menikmatinya. Karena suatu pengalaman tamasya pasti meninggalkan memori indah yang berbeda-beda.

 

            Saya pribadi sering mendapati sebuah pertanyaan sulit seperti “destinasi apa yang telah kamu kunjungi, dan memberikan pengalaman tak terlupakan?” maka saya pun akan terdiam seribu bahasa, dan berpikir keras untuk menemukannya. Karena bagi saya setiap destinasi memiliki keunikan tersendiri.

 

Berlibur di gurun pasir mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Bahwa jika dibayangkan berlibur di tengah hamparan pasir tanpa aktivitas, mungkin tak sampai hitungan jam kita akan memutuskan untuk segera angkat kaki. Namun jangan berasumsi terlalu cepat karena Habitas AlUla yang berada di Arab Saudi menawarkan cara menikmati gurun pasir dengan konsep yang out of the box.

 

Habitas sebuah grup manajemen perhotelan asal Meksiko, pada bulan November 2021 yang lalu memperkenalkan properti pertamanya di Timur Tengah. Berlokasi di lembah Ashar Alula bagian barat laut Arab Saudi, resort yang diberi nama Habitas AlUla ini menawarkan 96 kamar berbentuk tenda. Berlatarkan keindahan tebing batu, padang pasir dan kebun palem menjadikan tempat ini bak sebuah set film yang epic.

 

Alula sendiri merupakan pusat dari kota sejarah kuno, Hegra. Sebuah daerah yang dilindungi oleh UNESCO. Maka tak mengherankan jika tempat ini sangat ingin menghubungkan para pengunjungnya untuk terkoneksi langsung kepada alam. 

 

Habitas AlUla dilengkapi dengan berbagai fasilitas, yang diyakini bahwa para tamu yang menginap akan termanjakan bak raja. Fasilitas tersebut antara lain adalah Tama Restaurant yang menyuguhkan beragam menu makanan bernuansa Timur Tengah dan Meksiko. Selain itu, tempat ini juga memiliki sebuah infinity pool yang dikelilingi oleh tebing batu pasir, yang sudah pasti akan membuat penikmatnya betah berenang sambil ditemani panorama yang mencengangkan.

 

 

 

Habitas AlUla yang menjunjung tinggi seni sebagai daya jualnya, tak hanya kuat dalam segi arsitekturnya saja, tetapi beragam detil interior juga menjadi perhatiannya. Hal ini tampak pada berbagai instalasi seni yang menghiasi setiap area resort ini, termasuk Falling Stones Garden karya Mohammed Ahmed Ibrahim.

 

Keistimewaan lainnya Habitas AlUla juga memberikan pilihan aktivitas outdoor, antara rock climbingbagi para adrenaline seeker. Sementara bagi pencari ketenangan Thuraya Spa dapat menjadi pilihan.

 

 

Habitas yang mengusung enam pilar program sebagai DNA-nya, yakni music, wellness, adventure, culture, learning, culinary diyakini akan aktif dalam menyuguhkan experience tersebut kepada para penikmatnya. Seperti program yoga yang dilengkapi dengan Bedouin Sound Sensorama.

 

Habitas AlUla yang dimotori oleh Oliver Ripley sebagai CEO yang menargetkan resort ini kepada para milenial yang dikategorikan “experience seekers with a pioneering spirit” Apakah Anda salah satunya? Mungkin saja!   

 

Menjelajahi berbagai destinasi di muka bumi ini tentu tak akan pernah ada habisnya. Mencari kesenangan dan memori yang tak terlupakan tentu tak akan ada limitasinya. Sekalipun berbagai tempat menawarkan ragam experience yang memukau, namun keindahan tersebut tak akan ada artinya jika Anda menikmatinya tanpa teman dan orang-orang terdekat. Maka selain memilih destinasi berlibur yang menyenangkan, menemukan partner traveling yang pas juga sama pentingnya. Bon voyage!

 

 

Foto: ourhabitas.com