Memadukan Hidangan Indonesia dengan Wine. Seperti Apa Jadinya?

Melakukan food pairing dengan wine tentu bukan hal baru bagi para pecinta kuliner. Namun, bagaimana jadinya jika memadukan wine dengan masakan tradisional Indonesia dengan cita rasa yang kuat? Cukup membuat Anda penasaran, bukan?

Wolf Blass, salah satu merek wine terkemuka asal Australia yang baru-baru ini dinobatkan sebagai sebagai International Red Producer of the Year untuk keempat kalinya pada International Wine and Spirit Competition (IWSC) 2020 di London, meluncurkan kampanye The Wolf Blass Wok-Off, sebagai lanjutan dari kampanye regional Find Your Flavour. Kampanye ini bertujuan menunjukkan bagaimana variasi hidangan Indonesia juga dapat melengkapi, bahkan meningkatkan kualitas wine Gold Label, layaknya hidangan internasional.

'Menu hidangan yang disajikan dalam kompetisi The Wolf Blass WokOff' (Foto: Dok.Wolf Blass)

Dalam implementasinya di Indonesia, Wolf Blass secara khusus bekerja sama dengan MODENA, salah satu merek peralatan elektronik rumah tangga, untuk menekankan bahwa budaya, makanan, dan minuman merupakan ‘the universal language of connection’


"Wolf Blass dan MODENA sejalan dalam visinya untuk menjadi yang terbaik di kelasnya melalui kualitas yang tak ada duanya dan komitmen untuk mendukung gaya hidup yang lebih baik..."
- Vina Julita, Corporate Communications Manager MODENA Indonesia
 

Hanya tiga dari sepuluh peminum wine Asia Tenggara yang merasa bahwa wine cocok dengan hidangan Asia. Wolf Blass pun berusaha mengubah presepsi tersebut lewat kampanye The Wolf Blass Wok-Off. Beberapa food enthusiast dan celebrity chef Indonesia ditantang untuk memasak hidangan khas Indonesia dan dipadukan dengan wine dari Wolf Blass Gold Label.

“Wolf Blass sangat senang dapat bermitra dengan para pecinta kuliner lokal dan chef ternama di Indonesia untuk mendorong konsumen kami di Indonesia menemukan kombinasi cita rasa sempurna dengan wine ikonik Australia. Kami juga senang dapat bermitra dengan MODENA dalam membawa kampanye ini, mengingat kami memiliki komitmen yang sama untuk menghidupkan budaya memasak Indonesia, baik pada saat memasak maupun pada saat menikmati makan secara bersama-sama,” ujar Irene Kong, Wolf Blass Regional Marketing Director.

'Food enthusiast dan celebrity chef yang terpilih mengikuti tantangan ini' (Foto: Dok.Wolf Blass)

Food enthusiast dan celebrity chef yang terpilih mengikuti tantangan ini di antaranya Martin Praja, Yuda Bustara, Devina Hermawan, Hans Danial dari eatandtreats, Noi Aswari, and Dimas Ramadhan dari dimsthemeatguy.  Rangkaian Wolf Blass Gold Label yang dipasangkan dengan hidangan khas Indonesia pilihan mereka adalah Chardonnay, Shiraz, atau Cabernet Sauvignon. 

Bahkan para sosok ternama tersebut juga mengajak para penggemar untuk turut memilih pemenang Wok- Off ini. Kampanye ini tentunya juga dapat mendorong para pecinta kuliner untuk menemukan personal flavour connections, dan pada saat yang bersamaan, menikmati cita rasa yang luar biasa.

Anda dapat menyaksikan kompetisi #TheWolfBlassWokOff dan resep eksklusif dari para chef dengan klik di sini.