Lihat Penghembusan Nafas Artisan untuk Menghidupkan The Lady Dior, di Sini!

"That gives an object d'art its unique character (...) the hand of man has a value that is irreplacable, because it gives to everything it creates that which no machine can: poetry and life."

- Christian Dior

 

Lady Dior adalah sebuah tas dengan proses pembuatan yang detail, dirangkai, ditekuni, dan dicintai oleh para pembuatnya. Lady Dior dimulai dari proses pembuatan sketsa akan desain yang diinginkan, lalu artisan melalui proses pemilihan kulit dengan ritual yang sama setiap saat, yaitu touching, feeling, examining, observing, dan scrutinizing. Maka menurut saya, tak ada lagi yang berani untuk meragukan kualitas tas ini.

Proses selanjutnya ialah penjahitan. Proses ini harus dilakukan secara teliti dan tanpa kesalahan, dan harus bisa membuat motif khas yang juga menjadi daya tarik Lady Dior sampai saat ini. Lalu, karya tersebut diukur dengan kayu agar tas berukuran dengan sempurna. Percampuran antara kulit dan arsitektur pun bersatu, dengan penambahan detail seperti kaki tas yang pada akhirnya diselesaikan dengan perakitan detail kecil layaknya bahan dalam tas, strap, hingga gantungan yang mengeja "DIOR". Dan dari sini, tas Lady Dior pun berhasil menghembuskan nafas pertamanya.

Lihat keindahan detail perakitan tas impian semua kalangan perempuan saat ini, Lady Dior, di bawah!