Pada Sabtu malam kemarin, tak hanya Purana yang menampilkan koleksi pakaian dari bahan tenun, hasil karya Nusantara yang kerap diadaptasi oleh dunia mode di Indonesia dari hari ke hari. NY by Novita Yunus adalah salah satu lini mode asal Tanah Air yang berhasil berkarya dan mempresentasikan tenun khas hasil tangan Indonesia. Beberapa di antaranya yaitu Tenun Sumba, Tenun Garut, Tenun Tuban Flores, Songket Bali, dan ada pula yang menunjukan teknik shibori, teknik yang juga digunakan oleh lini mode Purana untuk koleksi musim gugurnya.

"NY THREAD" by NY by Novita Yunus in Fashion Nation 13th Edition. (Foto: Dok. Senayan CIty)

Teknik dan bahan yang dapat dikatakan tradisional tersebut bermain dalam palet warna seperti hitam, hijau lumut, biru, serta coklat. Walaupun siluet yang digunakan sangat ready to wear, beberapa potongannya cukup menarik untuk dikenakan sehari-hari, terutama untuk Anda yang gemar memadupadankan gaya kontemporer dengan tradisional! Gaya yang cukup banyak ditemui di kalangan saya saat ini.

Dan, menurut saya pribadi, gaya tersebut sangat menarik - bagaimana mereka dapat mencampurkan keduanya? Seperti simple dress, sarung palazzo, loose jacket, oversize kimono. Bagaimana Anda akan menata gaya tersebut? Pada pagelaran ini pun alas kaki yang digunakan terbuat dari bahan karung dan serat roselia, aksesori sepertiseperti syal berbahan karung roselia dan sutra shibori, kalung berbahan batu dan tulang onta, dan gelang dari batu dan tanduk.

"NY THREAD" by NY by Novita Yunus in Fashion Nation 13th Edition. (Foto: Dok. Senayan CIty)