In Love at Home #2: Satisfy Your Cravings by Supporting Local Business

Sudah terhitung berapa lama Anda berada di rumah? Sudah memasuki bulan kedua, ya? Baguslah. Jika memang isolasi diri dapat menjadi pilihan, mengapa tidak. Itu yang saya pribadi rasakan, sejujurnya saya tidak merasa bosan sama sekali. Tapi, di luar sana juga tidak seindah kehidupan isolasi. Beberapa mungkin masih berjuang untuk hari esok.

Jangan terlalu dibawa mellow akan situasi ini, In Love at Home menyarankan Anda untuk selalu bahagia. Sesederhana kalimat itu, sebenarnya sesederhana itu pula harapan saya untuk kita semua. Tetap melihat sisi positif dari semuanya dan sedikit membantu bisnis di luar sana agar tetap bertahan. Ya, agar ketika semua ini sudah selesai, saya masih tetap dapat memesan masakan dari gerai kesukaan tersebut. Di episode ini, sisi positifnya saya akan mengajak Anda dalam petualangan mencari santapan baru. Tinggal sebentar mie instan yang akan disantap, In Love at Home got something new. 

Bansan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by B A N S A N (@bansanjkt) on

Bagi Anda yang mungkin belum pernah mencoba Bansan, mungkin sekaranglah waktunya. Menu bergaya Jepang yang dihadirkan di sini patut mengundang rasa penasaran. Rasanya tidak kompleks, namun, mampu membuat Anda menginginkannya kembali. Sebut saja salah satu menu andalan mereka yaitu OG Chicken Nanban yang menggunakan homemade tartar sauce. Biar gambar di bawah bercerita sendiri.

GIOI

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by GIOI (@gioijakarta) on

Saya menambahkan GIOI dalam daftar ini karena tidak ada salahnya menginginkan sesuatu yang lebih fancy untuk menemani periode stay at home. Apalagi dengan menu Asian fusion yang disuguhkannya. Salah satu alasan lagi kenapa GIOI berada dalam daftar ini, mereka menyediakan layanan paket yang bisa dipilih serta free delivery untuk daerah Jakarta. Tunggu apalagi, and upgrade once in a while can't do any danger. 

Sec Bowl

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SEC Bowl (@secbowl) on

Let’s be real, who doesn’t love a good rice bowl? Praktis dan tidak perlu menunggu lama, saya rasa inilah pesona tersendiri dari sebuah hidangan rice bowl. Andaikan sebuah lukisan, nasi adalah kanvasnya dan tentu topping lah yang menjadi catnya. Di sini Anda bisa memesan berbagai macam rasa, tapi saya sarankan untuk mencoba varian salted egg miliknya. 

PO Noodle Bar

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pò noodle bar (@po.noodlebar) on

Tanda perlu basa basi, kita pasti tau jika mie adalah sebuah masakan dengan variasi yang berbeda dari kuah sampai ke toppingnya. Tergantung kapan Anda ingin memakannya, pasti pilihan rasa yang dipilih akan bervariasi. Dan di sini saya memilihkan satu restoran yang bisa menjawab cravings Anda. PO Noodle Bar sendiri menyediakan berbagai menu mie yang dapat Anda pilih, dan juga beberapa non-mie menu seperti Mapo Tofu yang pedas dan cocok di kala hujan. Jika Anda merasa bosan dengan nasi, mungkin sahabatnya yang satu ini bisa menjadi pengganti terbaik. 

Raja Rawit

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Raja Rawit (@rajarawit.id) on

Satu lagi rice bowl yang patut dicantumkan dalam daftar ini, I believe that they’re here to stay. Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya, siapa yang bisa menolak a good rice bowl.  Apalagi jika dipadukan dengan sambal yang pedas. Katanya, orang Indonesia memang sulit jika tidak ada sambal. Maka, jangan mundur dulu setelah mendengar namanya yang terlihat pedas, karena rasa tidak bisa berbohong. Saat ini mereka juga kemasan family size, tentu agar bisa disimpan dengan awet dirumah.

Saat ini masi banyak di luar sana yang tetap berusaha untuk melihat matahari besok. Saya rasa menikmati hidangan yang ada dalam daftar ini tanpa keluar rumah tidak akan menyakiti siapapun. Lagipula dengan adanya aplikasi delivery hal sesederhana memesan makanan tidak akan sesulit tahun 2007. Maksud saya adalah, dengan memesan makanan Anda justru membantu beberapa orang. A sweet win - win situation if you ask me.

Sampai di sini dulu bahasan makanan dan selanjutnya akan ada makanan yang berbeda untuk Anda, atau mungkin hal baru yang benar – benar berbeda. Karena In Love at Home tidak mengenal kata mengulang. We will meet again soon, I promise!