(In Case You Forgot) How to Dress Up for Work

Welcome back to your dearest office! Cepat atau lambat, new normal akan segera berlaku sepenuhnya. But the truth is, I can hardly remember my go-to office looks. Terlalu lama berada di rumah, rasanya cukup baru dan aneh untuk kembali mengenakan make-up, berdandan, dan kembali berlama-lama memandangi lemari seraya hendak bepergian ke luar rumah. Kalau Anda merasakan hal yang sama, bersyukurlah karena pada artikel ini Anda akan melihat Smart Office Wear Styling oleh empat Key Opinion Leader dari Uniqlo! Tentu saja, jika membicarakan pakaian untuk ke kantor, pasti tidak lepas dari brand yang menyediakan pakaian basic yang smart seperti Uniqlo. So read them on and get inspired!

 

FELLEXANDRO RUBY, Entrepreneur

Well Neat

Smart Office Wear Styling Fellexandro Ruby (Foto: Dok. Uniqlo)

Terinspirasi para pria profesional yang memenuhi jalan di distrik Nihonbashi di Tokyo, Ruby memilih tetap mengenakan setelan, namun dipadu dengan eksplorasi warna untuk keluar dari garis aman. Ruby memilih Milano Rib Jacket, Dry Easy Care Comfort Striped Shirt S/S yang berkerah kaku agar lebih formal, dan dinetralkan dengan celana Kando Pants berwarna shandy yang cukup casual. Last but not least, Ruby memilih pantofel hitam untuk melengkapi look Well Neat ini.

A Nod To Sporty

Smart Office Wear Styling Fellexandro Ruby (Foto: Dok. Uniqlo)

Seperti para programmer canggih di Silicon Valley yang kerap mengenakan item dengan esensi sporty dan berjiwa aktif, Ruby kali ini mengandalkan celana EZY Ankle Pants. Ia memilih warna camel untuk celana yang memiliki kelebihan 2 Way Stretch ini. Ruby memadukannya dengan EFC Broadcloth Checked Shirt yang terlihat kian dinamis lewat tambahan Herrington Jacket dan sepatu pantofel bernuansa cokelat. Nice one!

KEVIN LILLIANA, ex-Beauty Pageant and Businesswoman

White Saga

Smart Office Wear Styling Kevin Lillian (Foto: Dok. Uniqlo)

Trik paling utama untuk memilih pakaian secara cepat: one tone from head to toe. Kevin memilih Chiffon Pleated Long Skirt yang see-through dan flowy, dan dipadukan dengan Heattech Fleech Turtle Neck Woman Motif Blouse. Terasa sangat casual dan kurang formal? Add a grey ultra-modern jacket and nude strappy heels.

Urban Legend

Smart Office Wear Styling Kevin Lillian (Foto: Dok. Uniqlo)

Untuk hari-hari di kantor yang sibuk, Kevin menyarankan Anda mengenakan EZY Ankle Pants, karena 2-way stretch- nya yang terkenal dengan kenyamanannya. Jika sedang dalam mood mengenakan earthy colors, Kevin memadukan UV Protection Crew Neck Cardigan berwarna cokelat earthy yang dipasangkan dengan Rayon Blouse warna olive. Blouse yang memiliki bahan khusus sehingga tidak mudah kusut ini menjadi favorit banyak orang (termasuk saya), sehingga sepertinya mengoleksi lebih dari 1 warna adalah sebuah kebutuhan.

MARIA CHARLOTTE SALEH, Medical Doctor

Win in Tailoring

Smart Office Wear Styling Maria Charlotte (Foto: Dok. Uniqlo)

Gaya tailoring pada pakaian kerja memang selalu berhasil menambah kesan sleek dan profesional. Pada look-nya yang pertama, Cherry memilih Rayon Stand Collar Blouse yang tampak berkarakter. Blouse yang memiliki potongan boxy ini sebetulnya juga pas jika dikenakan tanpa luaran dan gaya styling untuk occasion lainnya selain kantor. Namun Cherry menambahkan UV Protection Jacket untuk menambahkan aksen estetika japanese dressing, yang telah banyak diadopsi sebagai benchmark dari “the new cool”.

Dress for Success

Smart Office Wear Styling Maria Charlotte (Foto: Dok. Uniqlo)

Mencoba untuk tidak bermain aman, berikutnya Cherry mengenakan EFC Split Neck Dress berwarna hitam dengan memasangkannya bersama Cotton Linen Coat yang juga berkarakter supple. The result? It's laid-back yet chic.

JAVIER JUSTIN, Host and Businessman

Business in Black

Smart Office Wear Styling Javier Justin (Foto: Dok. Uniqlo)

Mungkin Anda sering melihat orang berpakaian serba hitam di kantor Anda, karena warna ini memiliki rahasia untuk memberikan kepercayaan diri yang dibutuhkan di tempat kerja! Javier memberi tips untuk look serba hitam dengan mengenakan Kando Jacket yang ditumpuk dengan Heatteach Ultra Warm Turtle Neck, juga Kando Pants.

Lead at Ease

Smart Office Wear Styling Javier Justin (Foto: Dok. Uniqlo)

Ada hari di mana ingin rasanya terlihat lebih santai di kantor, mungkin menjelang weekend? Sama seperti Kevin Lillian, Javier juga memilih EZY Ankle Pants untuk tampilan yang lebih relax. Dipasangkan dengan Linen Cotton Stand Collar dan Linen Blend Cardigan berwarna cerah.

Melalui inspirasi dari keempat KOL di atas sepertinya ada banyak cara baru untuk berpakaian ke kantor. Selamat kembali beraktifitas, and have fun with your outfit!