“Saya percaya setiap orang memiliki perbedaan selera, karenanya saya tidak dapat mengatakan bahwa masakan saya nomor satu, namun saya bisa mengatakan bahwa masakan saya is the one and only in the world”. Demikian pernyataan salah satu Iron Chef Masaharu Morimoto asal Jepang ini pada saat  Afternoon Soirée di The Langham Jakarta.  Acara ini diselenggarakan dalam rangka pembukaan Morimoto Jakarta di lantai 63 pada pertengahan Juli nanti,  sekaligus memperkenalkan sang Chef. 

Dalam bincang-bincang hangat sore itu Chef Morimoto juga bercerita tentang kejadian-kejadian di masa kecilnya, seperti kenangan makan bersama keluarga di restoran yang memberikan perasaan nyaman. Juga cerita tentang sang Ibu yang ternyata tidak begitu pandai masak, sehingga sebagai seorang anak, ia sempat merindukan bekal enak seperti milik teman-teman sekolahnya. Dan ternyata semua ini membuatnya bermimpi untuk menjadi seorang Chef. 

Menuai pujian sore itu atas penampilannya yang terlihat cukup fashionable dan keren, meski tidak muda lagi, Chef Morimoto juga tidak pelit informasi. Wajahnya terlihat senang saat mengatakan bahwa celana dan kemeja yang dikenalkan adalah Uniqlo dipadu padan dengan outer model kimono, sepatu keds, dan jam tangan Seiko. Ditambah dengan rambut kuncir satunya. Kesan ramah dan terbuka dari Chef Morimoto juga tergambar ketika menceritakan tentang karyanya. “Tidak ada bumbu rahasia untuk masakan saya. Tidak ada bahan-bahan yang saya sembunyikan di kolong meja”. 

Untuk Morimoto Jakarta di The Langham Jakarta yang merupakan restoran Morimoto ke - 21 di seluruh dunia ini, Chef Morimoto menjanjikan makanan otentik Jepang dengan penyajian yang kontemporer, dan kesegaran bahan-bahan makanannya. Ia menjanjikan penggunaan bahan lokal sebanyak mungkin, seperti yang selalu dilakukan di semua restorannya. Pasar Ikan PIK yang sempat ia kunjungi juga dipuji sebagai one of the freshest fish market in the world.

So Jakarta, please be ready for the most anticipated restaurant in town.