Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, cerita horor sudah lama menghiasi media hiburan sebagai tema besar dalam kisahnya. Cerita horor ini juga mempunyai banyak penggemarnya sendiri, tidak pandang usia dan jenis kelamin. Saya sendiri termasuk yang menyukai film-film yang mengangkat kisah horor. Tapi, bukan tentang hantu. Saya lebih menikmati film horor dengan genre thriller atau slasher. Selain kedua itu, saya juga menyukai film-film tentang kiamat yang muncul dengan kehadiran zombie. 

Berikut ini adalah beberapa film yang mengangkat tema zombie yang ingin saya bagikan kepada Anda.

The Girl with All the Gifts

Film tahun 2016 ini diadaptasi dari buku yang berjudul sama dan ditulis oleh Mike Carey. Bercerita tentang dunia di masa depan di mana semua orang berubah menjadi zombie karena adanya infeksi jamur. Film ini berpusat pada anak-anak yang merupakan hasil hibrid dengan keinginan untuk “menyantap” manusia, tapi tetap memiliki kepintaran untuk berpikir dan belajar. Menurut saya film ini menarik karena berhasil menampilkan sisi lain dari tema zombie yang mungkin sebelumnya tidak pernah saya saksikan.

28 Days Later

Film ini disutradarai oleh Danny Boyle dan diperankan oleh aktor Cillian Murphy. Film ini bercerita tentang sekumpulan aktivis hewan yang berusaha membebaskan simpanse yang terjebak sebagai bahan percobaan. Mereka tidak mengetahui bahwa sebenarnya simpanse itu telah mengidap virus berbahaya yang bisa menjangkiti manusia dan mengubah mereka menjadi zombie. Dengan cepat virus tersebut menyebar dan kita bisa melihat kekacauan semakin menjadi-jadi karena tersebarnya virus berbahaya tersebut. 

Zombieland

Merupakan film yang rilis pada tahun 2009 dari Amerika Serikat dan diperankan oleh Jesse Eisenberg, Woody Harrelson, Emma Stone, dan Abigail Breslin. Film ini bercerita tentang petualangan empat orang yang berhasil selamat dari serangan zombie dan harus berusaha bertahan hidup di tengah kekacauan dunia dengan infeksi zombie. Melihat kesuksesan dari film tersebut, dalam waktu dekat ini, publik akan disajikan dengan sekuel dari Zombieland! Saya sendiri sudah tidak sabar untuk menonton kelanjutan kisah “keluarga” ini. 

Train to Busan

Film tahun 2016 ini merupakan film yang berasal dari Korea Selatan. Film yang dibintangi oleh Goong Yoo, Jung Yu-mi, dan Ma Dong-seok tayang perdana di Festival Film Cannes 2016. Film karya sutradara Yeon Sang-ho ini berhasil memecahkan rekor sebagai film Korea pertama di 2016 yang menarik lebih dari 10 juta menonton! Yes, definitely not your mainstream Korean drama! Film ini berkisah tentang seorang ayah dan anak perempuannya yang harus bertahan hidup di dalam kereta saat terjadi serangan oleh para zombie. Di sini kita bisa menyaksikan penampilan akting yang begitu memukau dari Gong Yoo dan juga penampilan para pemain lainnya. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menonton film ini?

World War Z

Film yang dirilis pada tahun 2013 ini dibintangi oleh Brad Pitt yang berperan sebagai mantan penyelidik PBB dan sedang mencari cara untuk menghentikan virus Zombie. Film yang seketika menjadi favorit saya ini nyatanya pun dengan cepat menjadi laris dan ditonton oleh banyak orang. Bisa dikatakan bahwa film ini menjadi salah satu film terseram dan menegangkan bagi saya karena para monster zombie ini bisa berlari dengan cepat! Membayangkannya saja sudah bisa membuat saya merinding. Bagaimana dengan Anda?