Gemuk? Merasa Tertolak? Anda Tidak Sendiri!

Entah sejak kapan saya mulai memusingkan penampilan saya. Terkhusus jika berbicara mengenai berat badan. Jika memang berat badan ideal semudah teori, di mana tinggi badan dikurang 100, seharusnya saya sudah bersyukur. Namun, rasanya sulit untuk melihat tampilan diri di kaca. Apalagi jika harus disandingkan dengan mereka yang memiliki tubuh semampai.

Semakin dewasa, perdebatan batin ini tidak semakin membaik. Bekerja di industri media, saya diperlihatkan bagaimana perempuan-perempuan di luar sana memiliki bentuk tubuh yang indah. Meskipun beberapa rekan terdekat mengingatkan saya bahwa tubuh saya ini baik-baik saja, rasanya tetap sulit untuk tidak memasukkan diri dalam kategori gemuk.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh this is temporary (@thistemporary) pada

Sampai akhirnya saya bertemu dengan salah satu akun Instagram bernama @thistemporary, akun tersebut mengisahkan perjalanan seorang perempuan yang tidak diketahui identitasnya dalam perjuangannya untuk memiliki tubuh ideal. Dalam perjuangannya, si pemilik akun pun membagikan beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengurangi berat badan dan hidup lebih sehat. Semua tips yang dibagikannya dikemas dalam bentuk ilustrasi yang informatif sekaligus menghibur.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh this is temporary (@thistemporary) pada

Tidak hanya berbicara mengenai kiat-kiat kurus, akun ini pun membagikan perasaan para netizen yang mengalami pergumulan serupa. Permasalahan mereka yang menganggap tubuhnya tidak ideal biasanya tidak jauh dari masalah percintaan. “Gemuk begini, siapa yang mau?”, bahkan pemikiran seperti ini sempat ada di pikiran saya. Rasanya sulit jika harus bersaing dengan perempuan lain yang memiliki tubuh ideal. Namun, apakah sungguh seburuk itu?

Pada akhirnya, yang perlu Anda perhatikan adalah kesehatan jasmani dan mental. Jika Anda memiliki tubuh yang tidak ideal dan justru berdampak pada kepercayaan diri Anda, apakah keuntungannya? Namun, jika Anda memilih cara cepat untuk mengurangi berat badan yang justru malah merusak tubuh, apakah itupun sebanding? Semua adalah pilihan, percayalah.