Gaun Tuksedo Mencolok ala Billy Porter, Ini Penjelasannya!

Penghargaan Academy Awards ke-91 yang digelar pada 24 Febuari di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat berlangsung secara extravagant terutama dalam segi fashion para selebriti Hollywood. Di tahun ini, terdapat energi berbeda dan mencolok yang dipersembahkan oleh penyanyi dan aktor Billy Porter. Ia mengenakan Gaun Tuksedo yang glamor karya desainer Christian Siriano dengan aksesori Oscar Heyman yang melengkapi penampilan mencoloknya di red carpet hari itu. Kombinasi balutan antara atasan Tuksedo gaya bangsawan dengan bawahan gaun velvet hitam ini digunakan oleh Billy Porter muncul secara berani di Red Carpet ajang Oscar tahun 2019 kali ini. 

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Billy Porter (@theebillyporter) on

 

Billy sebenarnya sudah sejak lama ingin menggunakan sebuah gaun di sebuah acara, namun tidak tahu kapan. Menurut desainer Christian Siriano, ini adalah sebuah momen tepat untuk dapat mengutarakan idenya dan OSCARS 2019 adalah momennya. 

 

Ternyata di balik banyaknya apresiasi terhadap gaun tuksedo yang dikenakan, Billy Porter juga memiliki alasan personal yakni untuk menegaskan dan memperjelas definisi antara maskulin dan feminin dalam aspek apapun. Menurut Billy dalam fashion tidak ada hambatan untuk dapat mengekspresikan diri sendiri.  Bahkan sebagai orang berkulit gelap bukan menjadi hambatan untuk mengekspresikan dirinya. Dan justru  melalui hal ini, ia mendapat keberanian dalam meningkatkan kesadaran, serta ekspresi melalui fashion.  

 

Melalui gaun tuksedo ini, ia juga tidak ingin mengekspresikan diri  hanya terhadap satu gender. Ia berusaha memberikan perspektif lain melalui penampilannya di OSCARS 2019. Billy ingin orang-orang mengerti bahwa orang tidak harus setuju dengan pilihan hidup serta keaslian orang lain, tetapi kita semua harus saling menghormati.

 

“There are no rules in fashion, you can be who ever you want to be and wear whatever you want to wear...”