Here it comes again. Perayaan yang sangat saya nanti-nantikan, satu-satunya kebiasaan khas adat Tionghoa yang saya nikmati dengan tulus hati. Chinese New Year, it is! Apalagi di umur ke-23 ini, setiap tahunnya harus dimanfaatkan dengan baik. Maklum, kalau sudah menikah nanti sudah tidak bisa terima angpao!

Selain dari amplop berwarna merah, saya suka kebersamaan yang ditawarkan. Mungkin rasanya sama dengan hari besar agama atau kebudayaan di belahan dunia lain. It brings people together. It brings them closer. Dan, satu hal yang juga tak terlewatkan adalah berbagi bingkisan atau hamper berupa hidangan lezat. Sudah, lupakan diet sejenak. Resolusi 2020 untuk bersantap sehat dan berkalori rendah tidak berlaku di dalam perayaan ini.  

So, here are some ideas for you! 

Namelaka

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NAMELAKA (@namelaka.id) on

I always like this one. Always. Tidak hanya karena rasanya yang cocok dengan lidah saya, namun juga kemasannya yang selalu menarik di hampir setiap perayaan. Saya ingat ketika dua tahun lalu saya menerima bingkisan dari Namelaka. I couldn't stop. Berusaha untuk makan sedikit-sedikit dan menyisakannya di dalam lemari es untuk dimakan esok hari. Komposisi yang terdiri atas mousse dan cream membuat setiap suapan seketika meleleh di dalam mulut. Semenjak hari itu, saya selalu tau dimana untuk mencari hampers atau sekadar kue untuk perayaan ulang tahun. And, take a look at this one! Chocolate and a lot of Baileys!

Bakepack

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by by Fiona Anthony (@bakepackid) on

Ada beberapa perpaduan rasa di dalam dunia bakery yang nampaknya tidak pernah salah. Sebut saja, mocca nougat. Rasa yang kerap kali disebut orang "jadul", namun tetap memiliki banyak penggemar. Bahkan, menjadi tren terkini. Classic and addictive! Rasa yang aman jika Anda tidak benar-benar tau apa yang diinginkan oleh penerima. Seperti misalnya Mocca Nougat Cake dan Mocca Nougat Cupcakes yang ditawarkan oleh Bakepack untuk merayakan Imlek tahun 2020 ini. You can never go wrong with it (well, unless the receiver has a peanut allergy). Khusus untuk pesanan kue, akan dibungkus dengan teknik furoshiki wrapping khas Jepang!

Dulcet Patisserie

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dulcet Patisserie (@dulcetpatisserie) on

Dan, tentunya ada beberapa rasa yang identik dengan perayaan Imlek. Mandarin orange, misalnya. Dalam tradisi Tionghoa, jeruk dilambangkan sebagai pembawa rezeki. Hal ini menjadikannya sebagai pemberian yang diiringi dengan doa untuk sang penerima. Ditambah lagi dengan rasa segar dari jeruk itu sendiri. Well, enough reasons to send this Mandarin Shortcake from Dulcet Patisserie to your loved ones! Sedikit tambahan, hal yang saya sukai dari kue milik gerai ini adalah teksturnya yang lembut dan ringan. Mereka juga memiliki varian pie yang tidak kalah menarik. Ah, I even sent their Ube Pie Crunch as a gift last year! No special meaning, simply because of the taste!

DORÉ by LeTAO

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DORÉ by LeTAO (@dorebyletao) on

This one is definitely not your usual kue lapis! Kue khas Prancis bernama mille crepes ini merupakan lapisan dari beberapa panekuk tipis dan cream. Di tahun tikus ini, DORÉ by LeTAO menawarkan Classic Red Velvet Mille Crepe. Ya, warna merah yang merupakan karakter dari perayaan Imlek memiliki makna keberuntungan atau hoki! Selain dari mille crepe, gerai ini juga menawarkan paket hampers lain yang melibatkan fromage sebagai hidangan favorit milik DORÉ by LeTAO dan beberapa macam cookies. Biasanya ketika toples kue kering sudah dibuka, agak sulit untuk menutupnya. Ya, kan?

Oma Elly

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Oma Elly (@omaelly.id) on

To be completely honest with you, I haven't tried this one. Selalu berhalangan ketika ada kesempatan. Namun, dua rekan saya yang sudah mencoba masakan dari dapur Oma Elly sungguh tidak bisa melupakan rasa yang ditawarkan. One of them is very picky, you know. And, enough with the sweet ones, let's go with the savory. Meskipun tidak menggambarkan hidangan khas Tionghoa, rasanya tidak ada salahnya untuk mengirimkan lasagna kali ini. Atau, Anda juga dapat memadukannya dengan tiramisu di dalam satu bingkisan yang sama. Rekan saya sungguh tergila-gila dengan tiramisu milik Oma Elly! And, I'd love to have that!