Charles & Keith X Cecilie Bahnsen: What's Not To Love??

Setiap kali melihat quilt dan gaun yang puffy bernada preppy, hampir selalu saya dapat menebak sang desainer: Cecilie Bahnsen. Saya yang telah cukup lama mengikuti laman Instagram desainer asal Copenhagen ini seketika terkejut melihat kolaborasinya dengan Charles & Keith. Yang ada di benak saya ketika melihat berita ini? Tentu saja sebuah kolaborasi dari dua brand meresonansi tipe yang serupa, unique, timeless, yet very, very, artistic. And I feel nothing but excited and hungry to find out more.

Charles & Keith X Cecilie Bahnsen (Foto: Dok. Charles & Keith)

Walau begitu mengagumi karya-karya Bahnsen, belum pernah sekalipun saya menyentuhnya. Pasalnya, brand yang mengambil kombinasi dari fashion negara Perancis dan budaya Scandinavian ini belum pernah masuk ke retail Indonesia. Namun karyanya yang selalu konsisten dapat dengan mudah diingat oleh orang.

Charles & Keith X Cecilie Bahnsen (Foto: Dok. Charles & Keith)

Terinspirasi dari seragam tradisional sekolah, Bahnsen dan Charles & Keith mengeluarkan koleksi yang terdiri dari empat model sepatu klasik. Ada tiga desain bernama Mary Jane dan satu sepatu mule, dimana perbedaan dari Mary Jane dan mule bertempat di bagian belakang sepatu. Bahan dari patchwork yang terdapat pada sepatu ini merupakan kain sisa upcycle dari koleksi Bahnsen sebelumnya, dan sulaman quilted yang digambar langsung oleh tangan juga dipasok dari bahan upcycle Charles & Keith.

 

I don’t know about you but I’m heading straight to Charles & Keith’s website right now. Be right back!