Bagaimana Rasa Masakan Ibu-Ibu Asli Korea Selatan? Seasonal Taste Menyajikannya!

Ternyata ada banyak hidangan lain dari yang biasa disajikan Restoran Korea di Indonesia!

Autenthic culinary is my weakness. Ke mana pun saya pergi berlibur, satu hal yang tidak pernah terlewatkan adalah menikmati hidangan khas destinasi tersebut. Karena bagi saya pribadi, kita belum benar-benar pernah menginjakkan kaki di sebuah destinasi jika tidak bisa membawa pulang kisah rasa. Tapi kali ini, saya menjalani sebuah pengalaman yang sedikit berbeda. Seasonal Taste yang terletak di The Westin Jakarta, justru menghadirkan hidangan khas Korea, ke Jakarta. Mungkin Anda akan berpikir hal tersebut sudah sangat biasa, mengingat ada banyak restoran Korea di ibu kota Yang membuat menarik, keotentikan yang ada di restoran tersebut menjadi lebih otentik karena benar-benar dipersembahkan oleh ibu-ibu rumah tangga Korea Selatan!

Mandu-guk (Korean Dumpling Soup) (Foto: Dok. The Westin Jakarta)

Hingga tanggal 13 Oktober 2019 mendatang, Anda dapat mencicipi dan mengerti seperti apa masakan rumahan di Korea Selatan, yang dibuat oleh dua orang Ibu, bernama Sohn Ho-Gyeong dan Park Yongmi Bersama Executive Sous Chef The Westin Jakarta, Denny Boy Gunawan, keduanya menyajikan hidangan yang kerap mereka masak di rumah, seperti Mandu-guk (sup pangsit Korea), Galbi-jjim (Iga Pendek Rebus), Gajibokkeum (Terong Berbumbu) dan banyak lainnya. Bahkan beberapa hidangan merupakan resep warisan keluarga Sohn Ho-Gyeong dan Park Yongmi.

Park Yongmi (kiri) dan Sohn Ho-Gyeong (kanan) (Foto: Dok. The Westin Jakarta)
Ojingeo Hoei Muchim (Spicy Raw Squid Salad) (Foto: Dok. The Westin Jakarta)

Selain jenis hidangan yang berbeda dari yang biasa saya nikmati di restoran-restoran korea di Jakarta, rasanya pun terasa lebih lezat. Jujur, saya sendiri kerap bosan dan bingung hendak memilih hidangan apa untuk dinikmati di restoran Korea, dari daftar menu yang itu-itu saja.Pada program kuliner "Seoul Food" di Seasonal Taste kali ini, mata dan lidah saya seakan dipertemukan dengan sesuatu yang baru.

Kimchi Jeon (Kimchi Korean Fried Pancakes) (Foto: Dok. The Westin Jakarta)

Sohn Ho-Gyeong sendiri adalah istri diplomat, sehingga membuat ia dan keluarganya kerap bepergian ke seluruh dunia. Selama tugas suaminya di Swedia dan Inggris, ia kerap memasak untuk komunitas Korea selama masa tugas.

Ragam hidangan hadir sebagai bagian dari hidangan buffet Seasonal Taste.

Yeongeun Jorim (Seasoned Lotus Root) (Foto: Dok. The Westin Jakarta)