An Aid in Distress from the Fashion World

Kita semua tahu betapa mengerikan pandemi ini dalam kehidupan kita. 2020 seakan menguji seluruh umat manusia di muka bumi ini. Dan sayangnya, beberapa dari kita mulai goyah. Di saat kita seharusnya berpegangan tangan menghadapi ini bersama, kita malah lari dari kenyataan meninggalkan segala macam unsur kemanusiaan serta hati nurani dan memilih untuk menyelamatkan diri sendiri. Hal yang perlu diperhatikan rasanya bukan hanya pandemi ini, kembalinya hati nurani juga perlu. Se-simple berbagi dan mulai berpikir lebih luas. 

 

Kekhawatiran mengenai pandemi ini tentunya menjangkau berbagai macam platform, termasuk dalam bidang fashion. Ingat, seperti yang saya tulis sebelumnya bahwa kemanusiaan adalah hal yang perlu kita perhatikan kembali. Untungnya masih ada yang peduli dengan sesama manusia, Capri Holdings salah satunya. Sebuah group berisi global fashion brands ini menyumbang lebih dari $3 juta untuk membantu menangani pandemi. Hand in hand, here are the brands that provide aid in distress;

 

(Foto: Dok. Capri Holdings)

Yang pertama adalah brand Michael Kors. Fashion House ini menyumbang $1 juta untuk local di New York, founder dari Michel Kors sendiri bersama dengan John Idol turut menyumbang sebanyak $1 juta. Dengan total $3 juta, tentunya akan digunakan untuk meringankan beban penanggulangan COVID-19. 

 

(Foto: Dok. Capri Holdings)

Sebuah brand yang identik dengan kepala medusa dan sangat handal dalam mempersembahkan motif yang berani, Versace tidak luput dari berita kebaikan ini. Brand asal Itali ini mendukung usaha penanggulangan di Milan. Versace membantu sebanyak $500 ribu. Sedangkan pada bulan Februari, Versace telah membantuk sebanyak 1juta Yen kepada Chinese Red Cross Foundation. 

 

(Foto: Dok. Capri Holdings)

Yang terakhir dalam lingkup Capri Holdings, Jimmi Cho. Dengan donasi sebesar $500 ribu, Jimmy Cho turut membantu penanggulangan di United Kingdom dan secara global untuk rumah sakit, dan keperluan penanggulangan lainnya. Sekarang tidak hanya stilhetto heels saja yang bisa Anda igat dari Jimmy Cho. 

 

Memang tidak ada habisnya jika kita membahas pandemi menyakitkan ini, sama halnya dengan kita membahas nama besar yang turut membantu dalam meringankan beban di seluruh dunia. Tidak perlu takut jika kita bersama melawannya, dan setiap orang pasti memiliki cara tersendiri untuk membantu dalam berbagai bentuk yang ada, seperti yang dilakukan oleh Capri Holdings sendiri. Hal yang perlu diingat adalah kita berada dibawah langit yang sama. Because together, we can.