70's Novel Covers? Not Quite, It’s the New Campaign by Louis Vuitton!

(Foto: Dok. Louis Vuitton)

Sekali lagi, power fashion house ini membuktikan bahwa mereka adalah salah satu brand terbesar dalam industri ini. Melihat campaign ini sekilas, jujur saya langsung bisa mengenali setidaknya ada tiga artis Hollywood yang ikut serta. Lea Seydoux yang menjadi Belle dalam Beauty and the Beast, Chloe Moretz, dan Sansa Stark a.k.a Sophie Turner sendiri, memang mudah untuk dikenali karena popularitas mereka. Tidak sampai di situ, Jaden Smith, Emma Roberts, and the list still goes on and on. 

(Foto: Dok. Louis Vuitton)

Tidak hanya bertaburan bintang, koleksi Pre-Fall ini mengambil tema yang sangat menarik! Yaitu, horror fiction tahun 70-an. Tema ini langsung bisa memisahkannya dari yang lain, sangat unik dan berbeda. Daripada terlihat straight out  “mahal”, bermain dengan konsep yang beragam memang lebih menarik perhatian. Tapi jangan salah paham, campaign yang menjadi gaya LV yang biasanya cukup menarik mata, hanya saja kali ini menjadi lebih menarik! Dengan tema seperti ini, Louis Vuitton seakan memberi narasi di mana tiap garments mempunyai kisah mereka masing - masing.  

(Foto: Dok. Louis Vuitton)

Dengan ini pula, style yang ditunjukkan dalam campaign ini terkesan lebih retro dan sporty - grunge. Dimulai dari printed shirt dengan gambar yang merupakan cover novel The Exorcis (1971), styling yang terbilang preppy walaupun inspirasi dibaliknya diambil dari novel horror menambah kesan dalam campaign ini. Ya bagaimana tidak, mungkin kita akan ketakutan jika melihat campaign dari brand sebesar ini dikemas dengan konsep full horror. Setidaknya di sini, seluruh styling yang diperlihatkan membawa keseimbangan yang menyenangkan untuk dipandang walaupun memiliki tema yang berbanding terbalik. Sejauh ini, campaign dari Louis Vuitton untuk Pre- Fall 2020 kali ini adalah favorit saya. Berbeda dan unik tentu menjadi alasannya, bukankah Anda juga berpikir demikian?