5 Destinasi Liburan untuk Relaksasi Diri, bukan sekadar Eksistensi Diri!

Haute Culture

Memasukki dunia pekerjaan, saya semakin menyadari betapa berharganya sebuah liburan. Dulu, liburan terasa seperti sebuah ungkapan rasa gengsi. “Aku liburan kali ini mau pergi ke luar negri loh!”, kata anak-anak dalam balutan seragam sekolah. Namun, saat ini, liburan merupakan sebuah upaya untuk melepas penat. Jauh dari itu, bahkan untuk kembali menemukan diri sendiri.

Nyatanya, tidak semua wilayah dapat memberikan ketenangan yang dibutuhkan dari sebuah liburan. Booking.com, dikenal sebagai peron terpercaya untuk mencari tempat penginapan, pun berhasil mengumpulkan tempat penginapan yang dapat memberikan relaksasi bagi Anda. Jika Anda berpikir bahwa Booking.com akan membawa Anda ke hutan di antah berantah, tentu Anda keliru. 

Berikut adalah lima destinasi untuk liburan yang menenangkan, namun tetap mengagumkan.

Alajuela, Kosta Rika

Casitas Tenorio B&B and Farm (Foto: Dok. Booking.com)

Bagi Anda yang bosan dengan rutinitas bekerja di depan layar komputer, mungkin Anda dapat menginap di Casitas Tenorio B&B and Farm. Dengan lokasi yang berdekatan dengan Taman Nasional Rio Celeste dan Gunung Berapi Tenorio, tentu keindahan alam yang ditawarkan tidak perlu diragukan. Selain itu, Anda pun dapat mencoba pekerjaan baru, seperti membantu memerah susu sapi dan membuat keju!

Los Rios, Chili

Huilo Huilo Nothofagus Hotel & Spa (Foto: Dok. Booking.com)

Rumah pohon adalah imajinasi saya sewaktu kecil. Namun, bagaimana mungkin memilikinya jika tinggal di perumahan padat Jakarta? Jika Anda juga ingin mencoba pengalaman menginap di rumah pohon, Anda dapat mencoba Huilo Huilo Nothofagus Hotel & Spa. Berlokasi di jantung Cagar Alam Huilo Huilo, Anda pun diizinkan untuk melepas penat di alam yang bebas. 

Costa Blanca, Spanyol

Sha Wellness Clinic (Foto: Dok. Booking.com)

Mari lari ke pantai! Oh, tidak, saya tidak sedang berpuisi. Rasanya pantai tidak pernah salah untuk menjernihkan pikiran. Sha Wellness Clinic menawarkan Anda pengalaman spa dengan tempat penginapan di garis pantai Costa Blanca. Di umur 20-an awal saja, spa sudah menjadi tempat pelarian tersendiri bagi saya. Saya tentu tidak sendiri, bukan?

Stockholm, Swedia

Memiliki penampakan seperti deretan rumah penduduk pada umumnya, Hotel Skeppsholmen menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki tujuan berlibur murni untuk menenangkan pikiran. Namun, jangan khawatir. Hidangan lezat khas Swedia dan pengalaman naik feri ke Kota Tua Stockholm, Gamla Stan, tentu sudah ada di tangan Anda. 

Kanagawa, Jepang

WeBase Hostel Kamakura (Foto: Dok. Booking.com)

Jepang nyatanya menyimpan begitu banyak pilihan destinasi selain dari apa yang biasa ditemukan di pusat kota Tokyo dan Kyoto. Sekalipun berbentuk hostel, WeBase Hostel Kamakura memiliki fasilitas yang Anda butuhkan untuk meditasi, seperti kelas yoga. Selain itu, Anda pun dapat berjalan kaki untuk mengunjungi Pantai Yuigahama. Sebuah penampakan yang berbeda dari Jepang, bukan?