3 Parfum Louis Vuitton Terbaru dengan Aroma Khas Liburan Musim Panas

Tidak sulit bagi saya untuk mendeskripsikan aroma dari ketiga parfum terbaru dari Louis Vuitton. Hanya cukup dengan satu kata: Summer.

Ketika pertama kali menghirup aromanya pada acara presentasi untuk media yang saya hadiri beberapa waktu lalu, bahkan sebelum mendengar penjelasan mengenai inspirasi koleksi parfum tersebut, saya sudah langsung bervisual akan serunya musim panas di destinasi tropis. Master Perfumer, Jacques Cavallier Belletrud yang juga telah merancang aroma parfum Louis Vuitton di koleksi sebelumnya, kali ini terinspirasi oleh California. Hal ini cukup menarik, mengingat biasanya Louis Vuitton erat dengan inspirasi Perancis.

 

"Sun song, Cactus Garden and Afternoon Swim are the colours of summer and of endless summer nights which they extend because I created them with the same respect as great perfumes, with rare and natural raw materials whose qualities are exceptional..."
- Jacques Cavallier Belletrud

 

Terdapat tiga pilihan di koleksi The Cologne Perfumes, yaitu Sun Song, Cactus Garden, dan Afternoon Swim. Konotasi California yang santai dengan pantai membentang, langit biru, terik matahari, warna-warna terang, serta embusan angin terwakilkan oleh aroma menyegarkan di ketiga parfum ini. 

SUN SONG
Mari kita bahas satu per satu. Dari ketiganya, Sun Song menurut saya yang menawarkan aroma paling menyegarkan. I directly knew why it's named Sun Song. Kombinasi aroma Orange Blossom, Citron, dan Musks hadir di dalam botol berwarna kuning. It's a ray of sunlight in a bottle. "Citron brings an incisive accent while the musks are like a caress," ucap Belletrud.

"Sun Song" - Louis Vuitton The Cologne Perfumes (Foto: Dok. Louis Vuitton; Background Images Inspiration by Sébastien Zanella 

 

CACTUS GARDEN
Sedangkan Cactus Garden memiliki aroma unik, hasil kombinasi aroma Mate, Bergamot, dan Lemongrass. Bagi Anda yang suka dengan aroma eksotis, parfum ini akan menjadi pilihan yang pas. Belletrud bahkan mengeksplorasi Amerika Selatan untuk mendapatkan aroma yerba mate yang mendominasi wewangian ini. 

"Cactus Garden" - Louis Vuitton The Cologne Perfumes (Foto: Dok. Louis Vuitton; Background Images Inspiration by Sébastien Zanella 

 

AFTERNOON SWIM
Jika Sun Song memberi aroma segar dan Cactus Garden memberi aroma eksotis, maka Afternoon Swim menawarkan aroma yang lebih calming. Yang satu ini menjadi favorit saya pribadi dari ketiganya, meski sempat cukup sulit untuk memilih. Walau bahan yang digunakan adalah Orange, Bergamot, dan Mandarin, nyatanya aroma yang terdapat pada Afternoon Swim justru sangat relaxing. Aromanya elegan dan dramatis. Dipakai juga satu bahan unik untuk parfum ini, yaitu Ambergris.

"Afternoon Swim" - Louis Vuitton The Cologne Perfumes (Foto: Dok. Louis Vuitton; Background Images Inspiration by Sébastien Zanella 

Saya percaya bahwa Sun Song pas untuk digunakan pada pagi hari sebagai mood booster, Cactus Garden di siang hari untuk menemani aktivitas dan kesibukan, sedangkan Afternoon Swim yang relaxing dan elegan sangat cocok untuk malam hari. 

Louis Vuitton juga berkolaborasi dengan seniman asal Los Angeles, Alex Israel dalam membuat karya seni yang terpampang pada packaging masing-masing parfum. Dengan warna-warna cerah dan ilustrasi visual yang terbilang ringan, Israel memberi kesan playful untuk Louis Vuitton.

“Summer”, “Desperado”, “New Waves” © Louis Vuitton Alex Israel

Ketiga pilihan pafum ini bisa Anda dapatkan di butik Louis Vuitton di Indonesia. Let's feel the summer vibe in the rain, y'all!