Your One and Only Source Into the Scandalous Lives of Jakarta’s Elite, Gossip Girl Indonesia Is Here!

Serena is busted! But, no, it is not Serena van der Woodsen. It is Serena Darsono! Bagi Anda yang sudah mengikuti serial asal Amerika Serikat ini, Anda tentu tidak asing lagi. Saya pribadi begitu bersemangat ketika mengetahui bahwa GoPlay akan mengadaptasi serial Gossip Girl! Mendapat lisensi resmi, Gossip Girl Indonesia pun memiliki alur cerita seperti serial original yang ditayangkan pertama kali pada tahun 2007 tersebut. Namun, tentu, kehidupan Serena Darsono, Blair Hadiningrat, Chicco Salim, Nathaniel Siregar, Danny Hakim dan Jenny Hakim seolah memberikan sedikit gambaran realita yang terjadi di ibu kota.

Ya, mulai dari pilihan lokasi yang kerap didatangi generasi Z, pilihan bahasa kekinian yang digunakan, drama persahabatan dan percintaan yang memang tak jauh dari kehidupan para muda-mudi, hingga drama yang berkutat di dalam benak dan hati masing-masing. Dan, tentu, drama campur tangan orang tua dengan kasta sosial tinggi dalam kehidupan pribadi sang anak. Gossip Girl sebagai akun Instagram bertugas untuk mengabadikan drama tersebut dan menyulapnya menjadi konsumsi publik dalam waktu sekejap. But, still, no matter how annoying that account is, "You know you love me, xoxo, Gossip Girl." Gossip Girl menjadi satu-satunya sumber berita yang selalu dinantikan. 

(Foto: Dok. GoPlay)

Tidak hanya berupaya untuk menampilkan kemampuan bangsa untuk mengolah film internasional, GoPlay bersama Nia Dinata sebagai sutradara pun menaruh perhatian lebih pada beberapa detail. Seperti misalnya dalam hal pemilihan kostum yang menggandeng produk mode lokal mulai dari Tangan, Lekat, Biasa hingga desainer kondang seperti Sebastian Gunawan dan Rama Dauhan. Dari segi pemilihan tempat, pilihan jatuh pada beberapa lokasi yang memang ikonik, seperti The Hermitage, The Gunawarman, Hotel Monopoli, hingga Museum Keramik yang digunakan sebagai lokasi sekolah. 

Foto: Dok. GoPlay

Serial yang terdiri atas sembilan episode ini akan tayang melalui platform video on-demand, GoPlay. Dimulai pada tanggal 14 Februari 2020 mendatang, setiap Jumat-nya Anda akan disuguhkan episode yang baru dan tentu membuat Anda tak sabar menunggu. Namun, tenang. Selain dari serial Gossip Girl, Anda dapat menemukan serial lain seperti Filosofi Kopi The Series dan 27 Steps of May yang sempat juga ditayangkan melalui layar lebar. Sebagai pengguna setia Gojek, Anda juga dapat menemukan penawaran cross promotion dengan produk Gojek lainnya. But, most of all, seriously, Gossip Girl Indonesia is surely something you do not want to miss!