Winter Has No Room for Dry Skin and Pale Face!

There is always winter season somewhere out there. Musim liburan memang sudah berakhir, namun ada beberapa individu yang seolah memiliki jatah cuti tiada akhir, bukan? Seperti misalnya teman saya yang baru-baru kemarin ini mengunjungi Negara Jepang. Menikmati suasana musim dingin, lengkap dengan outfit yang tidak mungkin dikenakan di negara tropis seperti Indonesia. Ya, pakaian kerap kali menjadi hal utama untuk diperhatikan ketika sedang berlibur. Namun, bagaimana dengan perawatan kulit wajah dan tubuh? Terkadang, hanya seadanya.

Sungguh, tidak demikian seharusnya. Saya pernah berlibur di musim dingin dan mendapati wajah saya kering sekering-keringnya hingga mengelupas. Sampai-sampai saya harus mencari produk perawatan wajah di negara tersebut karena tidak menyiapkannya sebelumnya. Cukup merepotkan.

Untuk menghindari hal yang sama, berikut adalah beberapa produk yang dapat membantu Anda di musim dingin. Don't do the same mistake, ladies and gentlemen! 

Moisturizer

Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion (Foto: Dok. Spesial)

First on the list! Beri kelembapan ekstra pada wajah Anda agar kulit tetap terhidrasi saat diterpa cuaca dingin.

Try: Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion

My favorite! Pelembap wajah yang melembutkan, menghaluskan, memperbaiki kulit, dan menjadikannya bercahaya. Selain itu, Anda juga bisa isi dengan cartrigde yang berisikan serum sesuai dengan permasalahan kulit wajah Anda.

Fase Mist

Mario Badescu Facial Spray with Aloe, Herbs, and Rosewater (Foto: Dok. Spesial)

Berikan percikan kelembapan ekstra kapanpun yang Anda inginkan dengan menggunakan Face Mist. Fresh on the go!

Try: Mario Badescu Facial Spray with Aloe, Herbs, and Rosewater

Anda dapat menyiapkannya di dalam tas berpergian, dan menyemprotnya setiap kali merasa wajah kering. Satu trik tambahan, mist ini dapat digunakan pada rambut!

Sunscreen

Mamonde Aqua Sun Protect SPF 50+ PA++++ (Foto: Dok. Spesial)

Please note! Memakai sunscreen bukan hanya saat Anda berada di cuaca yang panas seperti sedang di pantai. Di udara dingin pun Anda harus tetap menggunakan sunscreen. Karena tanpa disadari, Anda tetap terpapar sinar matahari secara langsung, bukan? Apalagi ketika berpergian tentu banyak aktivitas di luar ruangan.

Try: Mamonde Aqua Sun Protect SPF 50+ PA++++

Sunscreen ini siap memberikan perlindungan kulit dari sinar UVA dan UVB. Kandungan ekstrak bunga calendula di dalamnya pun mampu membantu menenangkan kulit yang mengalami iritasi atau kemerahan saat terpapar sinar matahari. Tenang, teksturnya yang tidak lengket dan mudah meresap tidak akan merusak tampilan make up di atasnya!

Lip Balm

Dior Lip Glow (Foto: Dok. Spesial)

Agar bibir Anda tidak kering dan pecah seperti saya saat berlibur musim dingin, aplikasikan lip balm sebelum menggunakan lipstick! It really works.

Try: Dior Lip Glow

Selain memberi kelembapan, Anda juga bisa memilih warna-warni natural yang memberi hasil "my lips, but better". Apalagi ditambah dengan aroma permen yang manis.

Body Lotion

Sephora Fresh Moisturizing Body Milk 200ml (Foto: Dok. Spesial)

Perawatan wajah sudah, next, kelembapan kulit tubuh juga jangan sampai terlupakan. Tidak mau memiliki kulit yang kering saat berlibur, 'kan?

Try: Sephora Fresh Moisturizing Body Milk 200ml

It melts instantly when it touches your skin! Terasa ringan, cepat menyerap, dan membuat saya seketika jatuh cinta dengan aromanya. Di antara lima varian, Moonlight Swim rasanya paling cocok untuk musim dingin.

Namun, tentu, sebagai kaum hawa, produk kosmetik menjadi hal yang tidak terlewatkan (mana mungkin bisa lupa, ya?). Untuk membuat traveling Anda terasa lebih ringan, berikut setidaknya beberapa produk yang perlu Anda bawa. Yes, to make you always be camera-ready!

Eye and Face Palette

Sephora Collection Flawless Face Palette (Foto: Dok. Spesial)

Try: Sephora Collection Flawless Face Palette

Palet wajah yang berisi semua hal penting untuk membuat riasan Anda sempurna, tahan lama dan ringan di wajah dengan enam langkah saja. Semua yang Anda butuhkan digabungkan dalam satu palet! Terdapat cream concealer, bubuk kontur, blush on dan highlighters. Tekstur krim dan bubuknya yang bisa dicampur sempurna satu sama lain untuk hasil riasan alami.

Lips

Mac Mini (Foto: Dok. Spesial)

Try: Mac Mini

The famous Ruby Woo lipstick, membuat penampilan Anda stand out saat menggunakannya. Atau, Velvet Teddy berwarna nude yang cocok untuk "no makeup makeup look". Apalagi dengan aroma seperti cokelat, tekstur creamy dan pigmented. Anda bisa menyelipkannya di sling bag kapanpun Anda inginkan.

Brow

NUDESTIX Eyebrow Stylus Pencil & Gel (Foto: Dok. Spesial)

Try: NUDESTIX Eyebrow Stylus Pencil & Gel

Two-in-one pencil dan gel yang membuat alis Anda sempurna dengan cepat! Bentuk alis Anda dengan pensil, lalu kunci dengan gel di belakangnya. Pensil yang berbentuk segitiga memudahkan Anda membentuk alis sesuai dengan lekuk sempurna, tipis, tebal atau membuat hair-like strokes. Gel-nya yang waterproof, cocok untuk berlibur tanpa harus touch-up lagi!

Make-up Remover

Sephora Cleansing Wipes (Foto: Dok. Spesial)

Try: Sephora Cleansing Wipes

Cleansing wipes adalah solusi yang sempurna untuk membersihkan riasan yang praktis, dan tidak perlu dibilas di mana pun Anda berada tanpa meninggalkan minyak atau rasa lengket pada kulit.