What I Want for My Life is You

Yakin? Berhentilah berkhayal. Mulailah menginjak bumi. Dimulai dari menginjak bumi Anda sendiri.

Common Sense

Katanya kalau make a wish itu harus hati-hati, apalagi soal ingin punya pacar yang seperti cowok-cowok di Instagram dengan badannya yang berotot, dadanya yang siap menjadi sandaran kepala Anda, serta wajah yang juga tampan, meski tak semua dari mereka itu pria tulen. Ada tak mau terkecoh, bukan?

Maka dari itu sudah waktunya Anda berhenti untuk mencari pasangan hidup dengan berkhayal. Ini adalah 4 langkah yang saya ambil setelah terkecoh oleh diri saya sendiri, bukan oleh bekas orang yang saya cintai.

1. Anda harus benar-benar menginjak di bumi Anda sendiri. Ajukan beberapa pertanyaan pada diri Anda sendiri seperti misalnya, apakah saya tahu benar kebutuhan saya untuk punya pasangan? Apakah saya mengerti risiko punya pasangan dan mau menerima risiko itu?

2. Anda harus jujur saat menjawab butir 1. Sebab dasar sebuah hubungan itu bukan semata- mata cinta, tetapi kesejahteraan batin Anda. Stop looking for happiness, start looking for contentment. Anda itu punya hubungan asmara itu untuk sejahtera bukan untuk sengsara. Ketidakjujuran tak pernah melahirkan kesejahteraan. Dan kalau Anda tak sejahtera, kemungkinan Anda tak dapat berpikir jernih dalam melihat pasangan Anda. Salah satu contohnya, adalah ketika Anda tahu ia berselingkuh beberapa kali,
dan Anda masih kekeh mengatakan dia akan berubah.

3. Anda harus sudah memiliki batin yang sejahtera sebelum berpasangan. Anda tak mencari kesejahteraan untuk batin Anda pada batin pasangan Anda. Ingat, cinta itu tidak buta. Cinta itu buta itu kalau Anda tidak sejahtera sebelum “berperang.”

4. Anda perlu uang untuk berpasangan. Uang yang cukup bukan yang pas-pasan. Cukup itu sesuai dengan gaya hidup Anda, bukan gaya hidup pasangan Anda. Kesejahteraan batin yang Anda miliki akan memampukan Anda tetap menginjak bumi meski pasangan Anda itu adalah cucunya Ratu Elizabeth dari Inggris. Kesejahteraan batin tak akan melahirkan seorang OKB.