Tidak Hanya Wajah, Kulit Kepala Juga Perlu Perawatan Anti-Aging

I wish I could stay young forever. Penuaan dini merupakan hal yang menjadi concern saya saat ini. Ditambah dengan pergantian tahun yang semakin dekat, saya semakin khawatir dengan bertambahnya umur saya yang bisa dikatakan sudah tidak muda lagi. Berdasarkan hasil riset, 42% wanita generasi millennial usia 25-34 tahun sudah memiliki kekhawatiran akan penuaan sejak dini. Mereka bahkan sudah mulai menggunakan produk perawatan anti-aging sejak usia 26 tahun.

 

Salah satu perubahan pada tubuh akibat penuaan yang terlihat jelas adalah permasalahan pada kulit kepala dan rambut, seperti kulit kepala yang kering, kaku, dan kendur, serta rambut yang kusam, mudah patah, dan kehilangan volume. A woman's hair is her crown and glory, tentu kerusakan pada kulit kepala dan rambut ini akan menjadi hal yang sangat mengkhawatirkan bagi setiap wanita. Bertambah tua adalah hal yang tak bisa saya ataupun Anda hindari, namun tanda-tanda penuan dini yang mulai muncul tentu bisa dicegah. Asupan nutrisi yang tepat bagi kulit kepala dan rambut dapat memastikan pertumbuhan yang sehat dan menghindari masalah-masalah tersebut.

Bincang Virtual Kérastase #LiveBeyondTime (Foto: Dok. Kérastase)
Bincang Virtual Kérastase #LiveBeyondTime (Foto: Dok. Kérastase)

Pada tanggal 5 Oktober 2020 yang lalu, Kérastase mengajak para konsumen untuk #LiveBeyondTime dalam bincang-bincang singkat secara virtual. Pada kesempatan kali ini, Kérastase mengajak Tyna Kanna Mirdad dan Allyssa Hawadi sebagai bintang tamu. Kampanye #LiveBeyondTime merupakan manifestasi Kérastase dalam mempertegas komitmen untuk mengajak perempuan Indonesia agar percaya akan kilau kuat dari dalam (inner strength).

 

Kérastase memperlengkap rangkaian Chronologiste, perawatan anti-aging untuk rambut dan kulit kepala, dengan formula baru untuk menjawab kekhawatiran saya akan penuaan dini pada kulit kepala dan rambut.

 

Chronologiste  hadir dengan inovasi terbaru dalam kandungannya guna merawat rambut dan kulit kepala yang mengalami penuaan dini, seperti Hyaluronic Acid, Vitamin E dan Abyssine. Hyaluronic Acid berfungsi sebagai hidrator untuk melembabkan dan menghidrasi kulit kepala juga batang rambut. Vitamin E berfungsi sebagai anti-oksidan natural guna melindungi dari agresi eksternal (sinar UV, radikal bebas, dan polusi). Sedangkan Abyssine berfungsi untuk meregenerasi vitalitas sel sehingga permukaan batang rambut menjadi lembut, kuat, dan lebih baik.

Rangkaian Kérastase Chronologiste (Foto: Dok. Kérastase)

Selain itu, Tyna Kanna Mirdad dan Allyssa Hawadi juga menekankan faktor penuaan dini tidak hanya disebabkan oleh tekanan eksternal saja, tetapi juga karena tekanan internal. Pentingnya sikap mindful dan grateful dalam menyambut proses penuaan, selain membekali diri dengan pengetahuan yang benar dan rajin merawat diri dengan perawatan yang tepat, memiliki pandangan hidup yang positif serta senantiasa bersyukur, sangatlah penting. Dengan memperhatikan kesehatan pikiran melalui praktek mindfulness, Kérastase menghadirkan ritual yang memanjakan pelanggannya secara multi-sensory dan personalized untuk memanjakan tubuh dan pikiran.
 

“Walaupun Kérastase identik dengan ritual multi-sensory dan mewah di salon, kami juga terus berkomitmen untuk mendampingi para konsumen secara aman dan nyaman selama berada di rumah...”
- Ivonne Vania, Marketing Manager, Kérastase Indonesia


Mungkin Anda merasa khawatir untuk mengunjungi salon di masa pandemic seperti sekarang ini, namun Anda tidak perlu khawatir, Kérastase terus berkomitmen untuk mendampingi para konsumennya secara aman dan nyaman selama masa PSBB. Anda dapat tetap berkomunikasi dan melakukan e-diagnosis secara online untuk mengetahui jenis, isu, dan tantangan kulit kepala serta rambut. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan rekomendasi produk Kérastase yang sesuai, dan langsung memesan rangkaian produk Kérastase Chronologiste menggunakan aplikasi WhatsApp ke salon mitra Kérastase. So efficient!

 

Saat ini, salon-salon Kérastase terdapat di seluruh Indonesia dengan jumlah 154 salon, dan dilengkapi ambassador juga therapist yang telah menjalani pelatihan khusus. Untuk hasil perawatan sempurna, disarankan untuk menjalankan ritual dilengkapi konsultasi, serta diselingi dengan perawatan lanjutan berkala di rumah.