Tidak Hanya Menghibur, Film Animasi Luca juga Penuh Makna

Pixar Animation Studio dan Walt Disney Studio berkolaborasi kembali lewat film animasi terbarunya, “Luca”. Film animasi yang diluncurkan pada musim panas ini sangat dinantikan karena merupakan film animasi berdurasi panjang pertama yang disutradarai oleh Enrico Casarosa, sutradara film pendek dari Pixar Animation Studio yang telah memenangkan nominasi Academy Award lewat filmnya, La Luna. 

'Luca bertemu dengan kawan barunya, Alberto' (Foto:Dok.Disney+ Hotstar)

Film ini turut melibatkan Andrea Warren sebagai produser dan deretan aktor ternama seperti Jacob Tremblay, Jack Dylan Grazer, Emma Berman, Maya Rudolph, Jim Gaffigan, dan Marco Barricelli sebagai pengisi suara.

 

Dengan latar belakang kota Portorosso di pinggir pantai Riviera Italia yang indah, film Luca mengingatkan Anda akan suasana liburan musim panas yang menyenangkan. Film ini mengajak Anda berpetualang bersama Luca Paguro yang merupakan monster dari laut dalam yang sudah lama menantikan untuk mengenal dunia manusia di atas permukaan laut.

 

Berkat dorongan dari sahabat barunya, Alberto Scorfano, monster laut lain yang pernah menjelajah dunia manusia, Luca akhirnya memberanikan dirinya untuk melangkah keluar dari zona nyamannya. Alhasil keduanya pun berhasil keluar dari laut dan menyamar menjadi manusia. Namun mereka harus berhati-hati dengan air, atau semua rahasia mereka sebagai monster laut akan terbongkar.

'Film ini dipenuhi dengan gelato dan pasta yang mengingatkan Anda dengan liburan musim panas' (Foto:Dok.Disney+ Hotstar)

Dalam perjalanannya, Luca bertemu dengan Giulia Marcovaldo, seorang gadis manis yang hobi berpetualang dan membaca. Giulia setuju untuk membantu Luca dan Alberto sebagai pemandu wisata dengan syarat mereka membantu Giulia memenangkan perlombaan lokal yang sangat ingin ia menangkan. Tantangan dalam perjalanan mereka pun dimulai, Luca dan Alberto harus menjaga rahasia mereka agar tidak diketahui oleh Giulia dan warga setempat yang mereka temui. So excited!

'Luca dan Alberto menyimpan rahasia bahwa mereka adalah monster laut' (Foto:Dok.Disney+ Hotstar)

Banyak pesan moral yang bisa Anda petik dari karakter film animasi “Luca” ini. Salah satunya adalah keberanian untuk mengambil langkah pertama untuk keluar dari zona nyaman demi menggapai impian, seperti apa yang dilakukan oleh Luca. Selai itu, film ini juga mengajarkan pentingnya peran dan dukungan dari orang tua untuk membiarkan anak-anaknya memilih apa yang mereka inginkan dan cita-citakan di masa depan.

'Luca dan Alberto memiliki sahabat baru, Glulia' (Foto:Dok.Disney+ Hotstar)

Film “Luca” dapat Anda saksikan secara ekslusif di Disney+ Hotstar.