This Exhibition Reminds You That Sleep Is Not Just a Sleep

Sulla Home dan IMAJI Studio berkolaborasi dalam pameran MIBOSO: Mind, Body, and Soul Experience.

Katanya, sesuatu dianggap berharga ketika keberadaannya semakin sulit dijumpa. Saya rasa hal ini juga berlaku dengan kualitas tidur. Saya sama dengan kebanyakan orang yang mungkin di masa kecilnya suka meremehkan jam tidur siang. Atau, merengek ketika harus tidur lebih awal. Saya juga sama dengan kebanyakan orang yang menjalani rutinitas tanpa menyadari bahwa tidur adalah suatu kebutuhan yang sangat mendasar. Memaksa diri untuk bekerja melebih batas dan menganggap bahwa hal tersebut adalah lumrah. 

Tidur nyatanya tidak sesederhana memejamkan mata. Quality over quantity, they said. Bukan sekadar berapa lama mata itu terpejam, namun lebih mengarah pada seberapa nyenyak tidur Anda. Seberapa rileks tubuh, pikiran, dan jiwa. Seberapa nyaman dan aman bahkan di saat tidak terjaga. Ah, tapi lagi-lagi, boro-boro masuk ke persoalan kualitas, sudah bisa menyentuh kasur dan segera tidur saja sudah bersyukur, ya?

MIBOSO: Mind, Body, and Soul Experience (Foto: Dok. Sulla Home and IMAJI Studio)

Berangkat dari generasi muda yang semakin menyepelekan kualitas tidurnya atas nama pekerjaan atau masa depan yang masih terlalu jauh untuk dipikirkan, pameran bernama MIBOSO: Mind, Body and Soul Experience ini pun terlahir. Melalui pameran ini, dua label lokal yaitu Sulla Home dan IMAJI Studio berkolaborasi menghasilkan sebuah koleksi yang terdiri atas bedding set dan loungewear. Kualitas material yang lembut khas Sulla Home bersinergi bersama kain dengan pewarnaan natural khas IMAJI Studio. Koleksi ini dikemas dengan pilihan bahan, warna, dan desain yang dipercayai berdampak baik pada kualitas tidur seseorang. And, I need to admit that it is indeed a relaxing one. 

MIBOSO: Mind, Body, and Soul Experience (Foto: Dok. Sulla Home and IMAJI Studio)
MIBOSO: Mind, Body, and Soul Experience (Foto: Dok. Sulla Home and IMAJI Studio)

Bukan, ini bukan semata-mata berjualan produk dari koleksi terbaru. Melalui pameran ini, Anda diajak untuk kembali menyadari apa sebenarnya tidur itu sendiri. Kain-kain yang berjatuhan serta permainan lampu dan musik yang menenangkan. You will soon realize that sleep is not just a sleep. It can be a form of art. And, just like any other forms of art, you might need a skill to master it. 

MIBOSO: Mind, Body, and Soul Experience (Foto: Dok. Sulla Home and IMAJI Studio)

Pameran yang berlangsung di Savior of Pakubuwono ini berlangsung pada tanggal 12 hingga 15 Maret 2020. Turut tersedia pop up store dari label lokal dengan visi serupa, yaitu THK Jewelry dan Herbana. Anda juga dapat merelaksasi diri di wellness corner dari The Fountain Wellness x Calm. Or, having fun by joining the painting workshop by Bartega. Or, simply have it all.