Seperti waktu yang cepat berlalu, begitu pula cepat berlalunya isi lemari yang dipenuhi tren sepanjang tahun 2019. Tren tahun 90-an hingga 2000-an yang kembali marak di tahun lalu, mengingatkan saya kembali, bahwa sesungguhnya tidak akan pernah ada sesuatu yang benar-benar baru di dunia fashion. It’s just how people revise and reshape it into their brands. Dan untuk kedua kalinya dalam dua dekade, tren-tren ini harus berakhir.

 

Tiny sunglasses

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by camila mendes (@camimendes) on

Tidak bisa dipungkiri, ini adalah tren yang tidak dapat dinikmati fungsinya. Does it block the sunlight? No. Does it cover your sleepy eyes? Not really. Tentu saja ketika kacamata super tipis yang dikenakan para selebriti ini pada akhirnya sampai di wajah saya, I felt so edgy. Namun apakah tren ini pantas berlanjut setahun lagi? Rasanya tidak.

 

Bike Shorts

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by J (@jennierubyjane) on

 

Another fad trend, popularized by the Kardashians: Bike Shorts. Bukannya menyalahkan celana ketat untuk berolahraga ini, but it better stays with the bike now.

 

Hair Clips

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by HEIR JORDYN (@jordynwoods) on

Berkat Jennie Blackpink yang kembali mempopulerkan jepit rambut, hampir semua orang yang saya jumpai, baik di mal maupun secara online di Instagram mengenakannya. High-end brands seperti GUCCI dan CHANEL pun mengeluarkan koleksi jepit rambut dengan logo yang cukup besar. The bigger the clips, the more it screamed that it’s enough..!

 

Dad Sneakers

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by LISA (@lalalalisa_m) on

Walaupun cukup nyaman dan dapat sedikit memanipulasi tinggi badan, sepatu chunky yang cukup banyak dikeluarkan berbagai merek ini sudah mencapai batasnya. The ugly shoes that seemed bearable since 2018 has finally reached its peak. Is it a good or bad news?

 

Tie-Dye

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Emily Ratajkowski (@emrata) on

Dalam sekejap, tren tie-dye yang diawali oleh beberapa selebriti seperti Beyonce dan Justin Bieber, mulai bermunculan. Beberapa show pada Spring 2019 lalu pun banyak dihiasi koleksi dengan proses tie-dye. But, ugh, not the basic rainbow-colored-tie-dye shirt, please..