The Ermenegildo Zegna collaboration with Fear Of God

Saat mendapat berita ini, saya sempat terdiam dan memastikan sekali lagi apakah yang saya baca sudah benar. Dan ternyata memang benar! Kolaborasi ini sedang dalam perjalanan! Two colossus in the menswear world. Ermenegildo Zegna dan Fear of God. 

Ermenegildo Zegna mengumumkan kolaborasi dengan Fear of God, dan akan diluncurkan di Paris Fashion Week, tanggal 2 Maret 2020.

 

Zegna, yang berfokus dalam pengerjaan dan tailoring akan bertemu dengan Fear of God, brand yang teramat berbeda dengan dirinya.

Sebagai sebuah brand, Ermenegildo Zegna mempunyai gaya yang sangat dandy dengan fokus ke tailoring yang menghasilkan koleksi yang timeless dan elegan. Brand ini telah berdiri sejak tahun 1910 dan sampai sekarang masih bertahan. Tidak banyak brand yang bisa bertahan selama itu, we can conclude that this brand is on top of their game. Sejujurnya, saya sangat memuja hasil dari Ermenegildo Zena yang dikenakan oleh para pria diluar sana. Baju yang ditampilkan seakan berbicara untuk siapapun yang mengenakannya. Dandy, stylist, and extreamly stunning!

 

Alessandro Sartori: Ermenegildo Zegna's Artist Director  
Alessandro Sartori: Ermenegildo Zegna's Artist Director (Foto: Dok. Zegna)

 

 Fear of God sendiri berbanding 180 derajat. Fear of God memiliki pesona yang tidak ada di dalam brand lainnya. Walaupun mengusung konsep streetwear sebagai komponen utamanya, brand ini memiliki daya tarik yang memisahkannya dengan brand serupa. Mungkin memang benar, semua streetwear menunjukkan aura yang seakan terbebas dari segala bentuk glamor dunia fashion. Tapi ada sesuatu yang membuat Fear of God menonjol dari yang lainnya. Bagaimana mereka menggabungkan streetwear dengan budaya sub - culture Amerika tapi tetap mempertahankan label High End brand dengan apik adalah fundamental dari brand ini. 

 

Jerry Lorenzo, Fear Of God Designer
Jerry Lorenzo: Fear Of God designer (Foto: Dok. Zegna)

 Dengan adanya kolaborasi ini kita dapat menduga akan ada hasil yang berakar dari kebebasan, keanggunan dan keahlian, sehingga menghasilkan karya yang menswear kontemporer untuk semua pria diluar sana yang ingin menantang dirinya to the next level of  fashion.

 

Kolaborasi ini sangat mengundang tanda tanya. Akan seperti apa wujud koleksi yang mereka keluarkan?

Yang saya tau pastinya akan menghasilkan karya yang luar biasa, dan saya sudah tidak sabar!