Still Iconic: Louis Vuitton Capucines 2020

Mungkin Anda sudah cukup familiar dengan model tas capucines dari Louis Vuitton ini. Semejak diluncurkan dari tahun 2013 dengan nama yang diambil dari toko pertama Louis Vuitton sendiri, handbag ini sudah menjadi aksesori favorit para pecinta fashion dari seluruh dunia. Dan di tahun 2020 ini, Louis Vuitton kembali mengeluarkan desain terbaru mereka, tentunya dengan mempertahankan siluet capucines yang ikonik.

(Foto: Dok. Craig McDean for Louis Vuitton)

Saat pertama kali melihat foto campaign untuk capucines 2020, apa yang ada di pikiran Anda? Jika Anda merasa desain terbaru mereka sebagai sesuatu yang terasa sederhana dan sangat cocok untuk dibawa bersantai dengan aura musim panas terpancar kuat, maka kita memikirkan hal yang sama. Tidak dapat dipungkiri jika Louis Vuitton memang menyalurkan dengan baik apa yang ingin disampaikan mereka sebagai salah satu fashion brand terbesar. Apalah sebuah brand tanpa styling yang pas untuk tiap koleksi baru yang ingin diluncurkan. Dengan Julia Nobis sebagai model dan Marie-Amelie Sauve sebagai stylist untuk musim Spring - Summer ini, saya rasa sangat aman untuk menyatakan bahwa semuanya tersalurkan dengan baik. 

(Foto: Dok. Craig McDean for Louis Vuitton)

Kali ini mari berbincang tentang tasnya sendiri. Siluet geometri yang diambil sebagai desain utama tentunya merupakan pilihan yang tepat. Dari jauh saja, Anda sudah dapat melihat siapa yang mengenakan tas iconik ini. They say, simple is the best. Memang benar. Dengan adanya desain yang terkesan laid back, justru jalan untuk menjelajahi berbagai bahan dan kombinasi warna menjadi tidak berujung. Yang perlu dilakukan adalah menyesuaikan dengan musim yang ada. Salah satu yang menjadi favorit saya dan juga sebuah staple dalam fashion musim panas yaitu tas dengan bahan seperti rotan rajut tidak luput dalam kreasi baru capucines. Dari dulu sampai sekarang, bahan ini memang menjadi favorit di kala summer. Bagimana ia akan ditampilkanlah, yang bisa menonjolkan pesona bahan ini dan memisahkannya dengan brand lain.

(Foto: Dok. Craig McDean for Louis Vuitton)

Selain itu, dalam spring summer 2020 ini permainan kombinasi warna yang diperlihatkan sangat menunjukkan kesan youthful namun tetap subtle. Salah satu yang juga menarik perhatian, adalah kombinasi warna netral dengan beberapa warna pop. Broken white, dengan logo Louis Vuitton merah muda, dan handle yellowish green neon. Atau, sebuah paduan klasik yaitu hitam dan handle berwarna pink. Sepertinya memang warna pink dragonfruit telah dipilih untuk menjadi warna season kali ini, bersamaan dengan warna kuning neon atau chartreuse. Untuk size sendiri, Capucines terasa cukup untuk aktivitas sehari - hari, atau sebutan resminya yaitu PM (small), BB dan yang terbaru mini size. Bagaimana menurut Anda, siapkah Anda mengembangkan koleksi dengan Capucines 2020?