Skipping Some Steps of Skin Care Routine by Using This Sheet Mask!

Saya adalah pengguna setia Sensatia Botanicals. Sekadar informasi untuk menyatakan betapa saya mengagumi setiap produk miliknya yang pernah saya coba. Pertama kali mencobanya di awal tahun 2018, saya tidak bisa melepaskannya. Oh, tentu, ini adalah sebuah keberhasilan mengingat saya adalah orang yang tidak mudah puas jika berbicara tentang perawatan kulit wajah. Memiliki kulit sensitif dengan jerawat berukuran besar dan bekas yang sulit memudar, bagaimana tidak? I was that person, but not anymore.

Mulai dari sabun pencuci wajah, toner, serum, hingga spot treatment saya percayakan kepada Sensatia Botanicals. Selain dari kualitas yang dimilikinya, saya menyukai konsep sustainable yang diusung. Setiap kemasan yang sudah habis isinya dapat dikembalikan dan ditukar dengan poin. I mean, what's not to love? Tidak berhenti memuaskan konsumen, label asal Bali ini pun menghadirkan produk terbarunya yang membuat para penggemar bersemangat. Tentu, termasuk saya. Yes, the Biodegradable Sheet Masks series! 

(Foto: Dok. Sensatia Botanicals)

Terdiri atas empat varian, yaitu Clarifying Cica Sheet Mask, Firming Pomegranate Sheet Mask, Hydrating Argan Sheet Mask dan Toning Kakadu Plum Sheet Mask yang menjawab berbagai permasalahan kulit wajah. Berhubung sudah cukup terhindar dari jerawat membandel, saya pun menjatuhkan pilihan pertama pada Firming Pomegranate Sheet Mask yang berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah, mencegah radikal bebas, dan meregenerasi sel. Katanya pencegahan untuk penuaan kulit dimulai sejak umur 20-an. So, I guess it is time to start building the force. 

Dan, rasanya sheet mask ini menjadi alternatif yang tepat jika sedang malas dengan rutinitas perawatan wajah yang terlalu panjang. Saya cukup mencuci wajah, menggunakan toner, kemudian menggunakan sheet mask ini selama 20 menit (kadang lebih, sih). Serum yang terdapat dalam sheet mask ini cukup kental dibandingkan dengan sheet mask lain sehingga saya memutuskan untuk tidak menggunakan pelembap tambahan. Sesudahnya, saya cukup memijat wajah dengan sisa serum yang masih melekat. Baru menggunakannya satu kali, namun izinkan saya mengutarakan rasa cinta saya pada sheet mask ini. Sedikit tambahan, entah mengapa saya juga merasa bahwa ukuran masker ini pas di wajah (saya yang cukup lebar, hehe). 

Meskipun sejujurnya saya lebih memilih satu kemasan berisi satu sheet mask, saya cukup mengerti jika Sensatia Botanicals memilih untuk mengisi delapan sheet masks secara langsung. Tenang, kemasannya disertai dengan zip lock untuk menjaga kualitas produk di dalamnya. Terbuat dari serat VEOCEL™ yang bersifat biodegradable juga ternyata berujung pada tekstur masker yang terasa begitu lembut. Safe for skin, safe for earth, indeed!