Menjelajah Negeri Dongeng Melalui Koleksi Dior Ready to Wear FW 2021 2022

Dongeng-dongeng pengantar tidur yang menemani masa kecil diwujudkan dengan sentuhan elegan pada koleksinya Dior ready-to-wear Fall/Winter 2021/2022. Untuk perhelatan kali ini, desainer Maria Grazia Chiuri menjelajahi dunia dongeng dari Putri Salju, Alice in Wonderland, hingga Little Red Riding Hood.

Dior Ready to Wear FW 2021/2022 (Foto: Dok. Dior)

Bersama seniman Italia, Silvia Giambrone, perhelatan yang dilangsungkan di Hall of Mirrors di Versailles akan membawa Anda ke dunia fantasi penuh dengan keajaiban. Cermin-cermin yang dilapisi lilin dipenuhi dengan duri-duri, menjadi wujud cerminan akan hubungan manusia dengan refleksi dirinya.


“The relationship we have with the mirror seen as an attraction, but at the same time, repulsion...”
- Maria Grazia Chiuri
 

Bertajuk “Disturbing Beauty”, berbagai gaun malam berhiaskan tulle berlapis hadir dalam warna-warna yang memikat mata, layaknya pakaian untuk seorang Putri kerajaan. Koleksi yang tak luput menghadirkan warna hitam dan putih terlihat pada rok hingga jaket bar dan juga dihiasi dengan motif cannage. Beberapa koleksi pun dipadukan dengan kain yang terbuat dengan benang emas dan perak, menggabungkan warna-warna yang menjadi tren untuk gaya musim gugur 2021. 

Tonton perhelatan fashion show Dior Autumn Winter 2021/2022 pada video di bawah ini:

Seragam prajurit layaknya dongeng Nutcracker berubah menjadi serangkaian mantel kasmir biru yang dihiasi dengan sentuhan merah dan putih. Lamé berkilauan dan jacquard Lurex memberikan kilau metalik pada siluet penuh gaya.

Dior Ready to Wear FW 2021/2022 (Foto: Dok. Dior)

Sentuhan merah yang memikat pada mantel berukuran kecil seakan mengingatkan pada kisah Little Red Riding Hood. Sedangkan tartan dengan motif bunga mawar membangkitkan kisah romansa dari dongeng Beauty and the Beast, kisah yang menjadi salah satu kesukaan Chiuri.