Keliling Dunia bersama Secangkir Kopi Hangat

Tak terasa bulan Maret akan segera berakhir, padahal bisa dibilang banyak orang yang masih belum bisa move on dari bulan Maret tahun lalu. Dari merasakan PSBB tahap awal, melihat beberapa negara melakukan lockdown, yang membuat impian ataupun rencana untuk traveling (untuk sekarang) berubah hanya menjadi angan-angan. Ya, traveling menjadi salah satu hal yang saya rindukan. Selain pemandangan yang baru, tentu saja mengeksplorasi berbagai makanan atau minuman khas saat traveling menjadi salah satu hal yang dinantikan.

Nespresso World Explorations - Tokyo Black Lungo (Foto: Dok. Nespresso)

Untuk mengobati rasa rindu akan bereksplorasi dan berpelisir, Nespresso mempersembahkan varian terbarunya dalam rangkaian World Explorations. Melengkapi koleksi varian kopi Lungo, kolkesi kali ini menghadirkan enam varian kopi yang terinspirasi dari kota Cape Town, Tokyo, Stockholm, Vienna, Shanghae, dan Buenos Aires.

Koleksi World Explorations menghadirkan rasa kopi yang intens di varian Cape Town Envivo Lungo dan Stockholm Fortissio Lungo, rasa kopi yang balanced di varian Vienna Linizio Lungo dan Tokyo Vivalto Lungo, rasa kopi yang ringan dan lembut dari Shanghai Lungo dan Buenos Aires Lungo, yang terinspirasi dari profil kopi khas dari kota-kota di Asia dan Amerika Selatan.

Selain rasa yang khas, setiap negara juga mempunya tradisi dan selera kopi yang berbeda. Shanghai Lungo hadir terinspirasi dari budaya kopi modern kota Tiongkok terbuat dari perpaduan biji kopi arabika asal Kenya, Tiongkok, dan Indonesia. Sedangkan Buenos Aires Lungo menawarkan kopi dengan notes rasa sereal dan popcorn yang manis, terinspirasi dari kuliner Argentina yang terkenal dengan hidangan manisnya.

Nespresso World Explorations - Buenos Aires Lungo (Foto: Dok. Nespresso)

Lalu di Swedia, secangkir kopi biasa dinikmati bersama cinnamon rolls. Untuk varian Stockholm Fortissio Lungo, Nespresso memadukan Monsooned Malabar dengan biji kopi arabika dari Kolombia yang menyuguhkan rasa kopi yang intens dan manis. Lain lagi dengan Cape Town Envivo Lungo. Varian kopi satu ini menawarkan rasa kopi yang pekat dengan notes yang agak pahit dipadukan dengan aroma yang woodsy. Kopi ini merupakan campuran dari biji kopi robusta dan arabika dari India.

Nespresso World Explorations (Foto: Dok. Nespresso)

Masyarakat Jepang umumnya menyukai kopi dengan rasa yang balanced, dan memiliki aroma yang elegan. Karenanya Tokyo Vivalto Lungo menyuguhkan rasa kopi yang kompleks dengan notes floral dan sedikit rasa asam. Kemudian Vienna Linizio Lungo menjaga cita rasa kopi asal Vienna yang khas dengan rasanya yang manis dan lembut dari perpaduan biji kopi manis asal Brazil dan Kolombia.

Nespresso World Explorations - Vienna Linizio Lungo (Foto: Dok. Nespresso)

You know what they say, the best experience while traveling is to do what the locals do. Ketika Anda siap untuk berjelajah, putar lagu untuk mendukung suasana berpelisir, dan siapkan kopi pilihan Anda.