Influencer Chiara Ferragni Mendapat Penghargaan berkat Kampanye Melawan COVID-19

Pandemi yang berlangsung selama lebih dari satu tahun terakhir ini juga turut mendorong masyarakat dunia untuk kian berbagi kebaikan. Seperti yang dilakukan oleh salah satu influencer paling ternama dunia, Chiara Ferragni. Tak hanya sekadar berpose dan beraksi di dunia maya, beberapa waktu lalu ia sempat ikut serta dalam kampanye penggalangan dana guna membantu pembangunan intensive care unit untuk menanggulangi COVID-19. Kota Milan pun kemudian memberikan penghargaan Ambrogino d'Oro medal untuk Ferragni dan suami atas kontribusinya dalam memerangi krisis kesehatan ini.

Ambrogino d'Oro medal sendiri diberikan kepada individu dan asosiasi yang telah memberikan komitmen dan kerja keras untuk kebaikan. Penghargaan tersebut diberikan kepada 39 peraih pada awal Desember 2020 lalu, dengan penghargaan paling bergengsi, yaitu Great Gold Medal didedikasikan kepada para dokter dan pekerja medis yang telah berjuang melawan COVID-19 tahun ini.

Dikutip dari wwd.com, Melalui sosial media, Chiara Ferragni dan suaminya, Fedez, yang merupakan seorang musisi, setiap harinya menampilkan contoh baik, mengadakan konser virtual, dan menyarankan 33 juta pengikut mereka di media sosial untuk menuruti protokol kesehatan. Tak hanya itu, pasangan ini juga turut menyumbang 100,000 Euro untuk pengadaan tempat tidur dan pembangunan intensive care area di San Raffaele hospital. Ditambah pula dengan kampanye penggalangan dana dari Ferragni dan Fedez yang mencapai 4.5 juta Euro.

Chiara Ferragni & Fedez (Foto: Dok. Dior / CHIARA FERRAGNI_© Claudia Greco-AGF)

Ketika menghadiri acara penghargaan awal Desember 2020 lalu, Ferragni tampak begitu elegan dalam balutan 30 Montaigne collection dress dan coat Dior dari spring-summer 2021 ready-to-wear collection, karya Maria Grazia Chiuri. Tas Lafy Dior yang ikonik juga terlihat dalam genggamannya.

Sekiranya hal yang dilakukan oleh Chiara Ferragni patut untuk dicontoh, kira-kira hal apa saja yang sudah Anda lakukan di media sosial untuk melawan pandemi?