In This Together, Central Mega Kencana's Helping Hand

Beastie Vanity

Tidak habis - habisnya kita mendengar cerita tentang bantuan yang datang kala pandemi ini. Tentunya hal ini merupakan sesuatu yang positif dan patut dicontoh. Begitu pula dengan CMK yang peduli terhadap orang lain, terlebih khusus warga yang kediamannya terletak cukup dekat dengan pabrik CMK sendiri. PT Central Mega Kencana, atau CMK memang lebih dikenal sebagai perusahaan perhiasan yang menangani ritel brand seperti Mondial Jeweler, Frank &co., Miss Mondial dan The Palace Jeweler. Tetapi mengingat situasi saat ini yang bahkan telah muncul di seluruh dunia, CMK memutuskan untuk beralih fungsi sementara dari operasional pabrik untuk menyiapkan cairan disinfektan. Cairan yang diproduksi nantinya akan digunakan untuk program disenfeksi lingkungan sekitar dari pabrik tersebut. Langkah yang tepat dan mulia, jika Anda menanyakan pendapat saya akan hal ini. Saya sendiri sudah cukup lelah dengan keseharian yang monoton dan tentu berharap situasi ini bisa pulih kembali. 

Tentang project ini sendiri, ia telah berjalan semejak April 2020 dan akan diadakan penyemprotan secara berkala hingga Mei 2020. Harapannya adalah para warga yang berkediaman di daerah Ciracas Pasar Rebo, Jakarta Timur dapat lebih terlindungi dari wabah Covid-19 ini. Hal ini juga didasari kerja sama yang baik antara warga dan pihak CMK sendiri. Cukup banyak rumah penduduk yang telah di disinfeksi dan diberikan cairan disinfektan kemasan. Sebanyak 1000 rumah penduduk telah mendapatkannya melalui Kelurahan Susukan. Chief Operating Officer CMK, Patronella Soan juga telah membenarkan bahwa tindakan ini bertujuan agar situasi dapat lebih cepat berangsur normal, apalagi di daerah yang tergolong padat penduduk. Saya merasa saling membantu seperti inilah yang dapat memulihkan kita saat ini dan tentunya akan berbuah manis ke depan. 

Di saat seperti inilah, rasanya setiap bantuan yang datang terasa seperti secercah cahaya dalam gelap. Bukankah mendengar kabar seperti ini membuat Anda membayangkan akhir dari kisah pandemi ini? Dan untuk Anda di luar sana yang juga telah membantu, sesederhana berdiam dalam rumah, terima kasih. Anda hebat.