Home Decor untuk Millenial, Membantu Menyejahterakan Pengrajin Lokal

Semasa PSBB ini, tak sedikit yang kemudian semakin menyadari bahwa rumah nyaman dan menyenangkan sungguh diperlukan untuk membuat Anda betah dalam jangka waktu yang cukup lama. Mungkin Anda juga baru mengerti bahwa elemen dekorasi mampu memberi kehidupan bagi sebuah ruang. Well, #dirumahaja has made you realize that you need to brighten up your spaces!

Bergerak di bidang dekorasi, label lokal Araya Home menghadirkan ragam perabotan rumah yang cukup patut dilirik. Sebagai salah satu UMKM lokal, sebagian besar produknya diproduksi dan didesain sendiri di dalam negeri. Koleksi Araya Home meliputi tableware, rattan tray, dan cushion covers. Yang lebih menarik lagi, koleksi dari Araya Home sebagian besar dibuat hand made.

Araya Home Tableware (Foto: Dok. Araya Home)

Kami mengajak Anda untuk menyimak perbincangan singkat dengan Fraya dan Amanda, dua orang pendiri dari Araya Home, seputar produk, visi misi, inspirasi, serta usahanya untuk memajukan kesejahteraan pengrajin lokal.

Dengan begitu banyak persaingan di bidang home decor, apa yang menjadikan Araya Home berbeda dengan bisnis home decor dan tableware lainnya?
Araya Home mengusung konsep affordable but elegant untuk semua tipe dan jenis rumah. Berangkat dari problem yang kami temukan saat ini, banyak home decor yang kurang affordable dan tidak untuk semua kalangan, banyak keluarga muda/pasangan baru yang membutuhkan produk-produk home decor sesuai budget, namun tetap berkualitas.

Apa saja jenis produk yang ditawarkan oleh Araya Home?
Kami menawarkan berbagai produk dekorasi dan kebutuhan rumah tangga, mulai dari tablewares (piring dan alat makan), cutleries, rattan tray, dan koleksi terbaru cushion covers.

Araya Home Rattan Tray (Foto: Dok. Araya Home)

Apakah ada desainer khusus yang menciptakan motif dari produk-produk Araya Home?
Hingga saat ini desain dan pemilihan warna datang dari pihak Araya Home sendiri. Selain itu, kami juga membantu pengrajin kecil lokal dengan melibatkan mereka untuk membuat beberapa produk Araya Home, khususnya untuk koleksi rattan tray, cushion covers dan masih ada beberapa koleksi lainnya yang akan datang.

Jika Anda dapat merangkum produk-produk dan desain Araya Home dalam satu kata, apakah kata tersebut?
Modern.

Araya Home Cali Fruit Basket (Foto: Dok. Araya Home)
Araya Home Tableware (Foto: Dok. Araya Home)

Mengapa Anda memilih bidang usaha home decor, dibanding lainnya?
Pertama karena passion kami adalah mendekorasi dan menata rumah. Selain itu, masing-masing dari kami adalah pasangan yang baru menikah. Di sini, kami menemui problem dalam mencari barang-barang home decor, produk yang kami temukan kurang sesuai dengan selera generasi milenial dan harga yang kurang terjangkau. Berangkat dari problem-problem yang kami alami sendiri, maka kami memulai bisnis di bidang home decor dengan tujuan memfasilitasi kebutuhan para pasangan muda dalam mendekorasi rumah.

Apa harapan Anda ketika seseorang membeli produk dari Araya Home?
Mereka senang dan puas karena mendapatkan produk berkualitas, dengan desain yang modern, elegan, dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Di sisi lain, pelanggan kami juga ikut membantu mensejahterakan kehidupan para pengrajin kecil lokal.

Araya Home Cushion Covers (Foto: Dok. Araya Home)

Apakah akan ada ekspansi produk lain ke depannya?
Lini produk kami yang saat ini sudah luncurkan adalah: tableware, cutleries, rattan tray & cushion covers. Tentunya kami akan terus memperluas varian produk Araya Home untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Dalam waktu dekat, kami juga akan meluncurkan beberapa koleksi baru yang pastinya berguna dan akan mempercantik rumah pelanggan.

Araya Home Tableware (Foto: Dok. Araya Home)