Gucci Is Starting an Open Fundraising for WHO and You Can Donate Too!

“By supporting each other and helping those who are most vulnerable among us, we will be able to overcome this crisis: united, even more than before”

–Alessandro Michele and Marco Bizzarri

 

Setelah menyumbang 1 juta masker dan pakaian medis bersama Kering Group, Gucci belum mau berhenti melakukan sesuatu untuk pandemic ini. Beberapa hari lalu, Gucci mengumumkan akan melakukan dua donasi lagi: untuk tanah airnya, Italia, yang bekerjasama dengan Intesa Sanpaolo untuk Italian Civil Protection Department; dan juga untuk seluruh dunia, bekerja sama dengan World Health Organization (WHO) melalui COVID-19 Solidarity Response Fund.

 

Rencananya, Gucci akan berkontribusi sebanyak 1 juta euro melalui pengumpulan dana senilai 10 juta US$ di Facebook. Dana ini diperuntukan keperluan WHO dalam menyelamatkan jiwa di berbagai negara, termasuk untuk penelitian virus, perkembangan vaksin, serta meningkatkan persediaan untuk tenaga medis. Tidak hanya itu, jika belakangan ini Anda agak terheran melihat Instagram Gucci yang seakan berubah menjadi akun informasi kesehatan, itu dikarenakan Gucci menyumbang pula akun Instagramnya yang memiliki lebih dari 70 juta followers untuk menyebarkan berita dan informasi dari WHO.

 

Jika sempat terbesit di pikiran Anda untuk memberikan sumbangan langsung ke organisasi WHO namun tidak tahu harus melalui apa, inilah wadah yang tepat. Berjudul Solidarity Response Fund (klik link ini),  berapapun donasi Anda akan berguna bagi penuntasan virus yang baru ini. Because just like the company said, 'we are all in this together.'

Gucci Solidarity Response Fund (Foto: Dok. Gucci)