Four Seasons Resorts Bali Luncurkan Layanan Spa untuk Pejuang Kanker

Dalam upaya membantu para penyintas kanker, Four Seasons Resorts Bali meluncurkan Cancer Care Massage, layanan perawatan spa holistik yang dikhususkan bagi para penyintas kanker atau mereka yang dalam masa pengobatan.

(Foto: Dok. Four Seasons Resorts Bali)

Regional Spa Director Four Seasons Jimbaran, Luisa Anderson menyatakan bahwa banyak tempat spa yang tidak menawarkan pelayanan pijat untuk penderita kanker, atau tamu dalam perawatan aktif atau dengan riwayat kanker karena adanya asumsi bahwa pijat dapat menyebarkan penyakit. “Faktanya, pijat dapat berdampak besar dalam mengobati efek samping pengobatan kanker dan meningkatkan kualitas hidup - selama ada pelatihan dan protokol yang sesuai,” kata Luisa.

Sebanyak 12 terapis yang berasal dari Healing Village Spa di Four Seasons Jimbaran Bay dan Sacred River Spa dari Four Seasons Sayan, mendapatkan pelatihan intensif bersama Luisa Anderson, Regional Spa Director yang juga mantan perawat onkologi. Luisa sendiri telah memiliki pengalaman dan melihat secara langsung efek samping dari perawatan kanker, dan bagaimana pijat dapat meningkatkan kualitas hidup para penyintas maupun mereka yang masih berjuang dengan kanker.

(Foto: Dok. Four Seasons Resorts Bali)

Selain latihan intensif, para terapis juga didampingi Bali Pink Fighters, survivors kanker payudara, yang tergabung di Bali Pink Ribbon Foundation.

“Pelatihan tersebut sangat emosional,” tutur Luisa. “Tidak ada mata kering di ruangan itu. Para terapis sangat terharu dan para peserta bersyukur bisa disentuh, baik secara fisik maupun emosional melalui pijatan - sesuatu yang kadang kita anggap remeh, tetapi mereka belum memiliki akses, sampai sekarang."

(Foto: Dok. Four Seasons Resorts Bali)

Pelatihan Four Seasons mengikuti Otoritas Standar untuk Sentuhan dalam Cancer Care yang diakui sebagai standar nasional di Inggris dan Irlandia untuk spa, salon, dan terapis. Tersedia dalam pilihan layanan selama 60 menit atau 90 menit, Pijat Perawatan Kanker menggunakan minyak yang dipesan lebih dahulu untuk menenangkan kulit kering hingga iritasi akibat radiasi.


“Pijat telah terbukti secara klinis meningkatkan fungsi kekebalan, mengurangi rasa sakit, dan meningkatkan kualitas tidur...”
- Luisa Anderson, Regional Spa Director Four Seasons Jimbaran Bay
 

Cancer Care Massage adalah langkah pertama menuju program perawatan diri komprehensif yang diluncurkan Four Seasons Resorts Bali pada tahun 2021. Program yang dipimpin oleh ahli kesehatan residen ini siap melayani tamu pada berbagai tahap perjalanan kanker, termasuk terapi tidur, terapi warna, penyembuhan suara, terapi sentuhan, penyeimbangan kembali energi, yoga dan meditasi, dan pengelolaan nutrisi yang lebih baik.