I know, I know, it is a bit too late. Namun, mungkin masih banyak dari Anda yang kebingungan harus merayakan Natal dan Tahun Baru mendatang di mana. Well, I know because I am one of you. Semakin banyak pilihan, kadang justru membuat saya semakin kebingungan. 

Bagaimanapun, hotel berbintang lima tidak pernah kehilangan cahayanya. Restoran yang menawarkan beragam hidangan dari nasional hingga internasional dengan konsep buffet kerap kali menjadi pilihan. Grup Anda tentu terdiri atas lima hingga 10 atau bahkan lebih orang dengan preferensi makanan yang berbeda-beda, bukan? Tenang. Let these 5 hotels help you. 

The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PASOLA (@pasolajakarta) on

For those of you who work in Senayan or Sudirman area, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place might be your best solution. Saya paham, sebagian dari Anda mungkin tidak mendapatkan cuti yang diinginkan dan masih harus masuk di tanggal-tanggal yang tidak mengenakkan. I know, I know. Hotel yang terletak tepat berdampingan dengan Pacific Place ini begitu mudah diakses, terlebih dengan kehadiran MRT. You can be reading this article with your Iphone 11 Pro Max that you put inside your Dior Bag, yet still using public transportation these days, right?

Satu hal yang kerap kali ditegaskan oleh PASOLA, satu-satunya gerai restoran milik hotel ini selalu mengoptimalkan penggunaan bahan-bahan lokal yang berkualitas sekalipun jenis hidangan yang disajikan berstandar internasional. Seperti menyisipkan kekayaan Indonesia di dalam hidangan favorit dunia. Untuk menyambut tahun 2020, PASOLA menghadirkan menu khusus untuk malam Natal seperti Pomegranate Basted Turkey dan Orange Herb Baked Lamb Rack. Tersedia juga menu untuk malam pergantian tahun baru yang memberikan sensasi menikmati hidangan laut berbeda dengan Ocean Trout Crabmeat Wellington dan Lobster Manchego Mornay. Baiklah, sekarang saya bingung lebih baik memilih malam Natal atau malam Tahun Baru. 

InterContinental Jakarta Pondok Indah

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by InterContinental Jakarta (@intercontinentaljakarta) on

Meskipun bekerja di kawasan Senayan, Pondok Indah terasa jauh dari jangkauan saya. Namun, kehadiran InterContinental Jakarta Pondok Indah mengubah persepsi saya tersebut. Untuk lebih spesifik, tentu karena Sugar & Spice miliknya. Hampir setiap sajian yang saya cicipi sungguh saya nikmati, mulai dari hidangan lokal, Asia, Timur Tengah, dan hidangan khas barat. Dari appetizer, main course, hingga dessert. Nampaknya hotel yang tergolong baru di Jakarta ini tidak ingin kalah bersaing dengan hotel-hotel lain yang telah lebih dulu berhasil memikat. Well, who does?

Menyongsong perayaan Natal dan Tahun Baru, Sugar & Spice menawarkan sajian prasmanan yang spesial. Beragam aktivitas menarik juga akan turut disertakan untuk menemani si kecil, seperti kehadiran santa yang akan membagi-bagikan hadiah. It might be a nice way to take them to a family gathering. Dan, untuk perayaan Tahun Baru, Anda dapat merayakan malam penggantian tahun dengan pesta yang dirancang khusus dengan penampilan live band dan DJ. It is time to dance the night (or, year) away, right?

JW Marriott Hotel Jakarta

Dan, untuk Anda yang bekerja di kawasan Kuningan dan sekitarnya, JW Marriott Hotel Jakarta yang terletak di Mega Kuningan dapat menjadi pilihan. Baru sampai di lobby hotel, pengunjung akan langsung merasakan suasana yang berbeda dengan dekorasi Natal yang megah. Bahkan tersedia satu area khusus untuk Create-Your-Own-Hampers yang mengizinkan pengunjung untuk memilih sendiri bentuk dan isi hampers. And, the booth is extremely cute! Oh, untuk hampers, Anda bahkan dapat mengirimkan kalkun panggang lengkap dengan sajian pendamping dan tersedia jasa antar!

Dengan banyaknya gerai restoran yang dimiliki oleh hotel ini, JW Marriott Hotel Jakarta tentu tidak ingin melewatkan perayaan akhir tahun dengan biasa-biasa saja. Selain dari Sailendra yang tentu memiliki penawaran khusus untuk perayaan Natal dan Tahun Baru, restoran lain juga turut serta. Sebut saja Pearl Chinese Restaurant yang juga menghadirkan Christmas Eve set menu. Christmas with Chinese food? Why not? Namun, sorotan utama saya terletak pada apa yang akan dilakukan hotel ini pada malam pergantian tahun di grand ballroom-nya. Ya, JW Marriott Hotel Jakarta akan menghadirkan diva kenamaan Indonesia, Ruth Sahanaya untuk bersama-sama dengan Anda menghitung mundur detik-detik menuju 2020! 

Mandarin Oriental

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mandarin Oriental, Jakarta (@mo_jakarta) on

Beralih ke kawasan pusat yang memang dikelilingi dengan pilihan hotel berbintang lima. Mari mulai dengan Mandarin Oriental. Dekorasi Candyland yang terletak di lobby hotel mungkin akan menarik perhatian Anda ketika akan mengunjungi Cinnamon Restaurant. You might want to take some pictures with your little ones, right? Restoran dengan hidangan internasional milik Mandarin Oriental ini tentu juga akan menghadirkan hidangan klasik khas Natal. Turkey must be the first thing in our mind. 

Jika Anda ingin lebih spesifik dengan apa yang ingin disantap, mungkin Anda akan memilih untuk beralih ke lantai dua dan mengunjungi Lyon. Restoran yang berhasil meraih penghargaan untuk Restoran Prancis Terbaik di Jakarta ini memiliki set menu khusus untuk perayaan akhir tahun. Tenderloin Rossini dengan mudah menjadi highlight bersantap malam saya hari itu. Bagaimana tidak dengan potongan daging yang lembut serta tambahan foei grasmashed potato yang halus, dan truffle jamYes, I did try them before! And, you obviously should, too.

Keraton at The Plaza, a Luxury Collection, Jakarta

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Keraton Jakarta (@keratonjakarta) on

Masih di kawasan pusat, Keraton at The Plaza tidak hanya menawarkan pengalaman bersantap dan menginap yang mewah, namun juga aksesbilitas yang tinggi. You can be tired shopping at Plaza Indonesia and just walk your way to this hotel! Ah, you can be busy finding the christmas present and still manage to attend the christmas gathering here on time!

Ketinggian lantai tujuh yang ditawarkan oleh Bengawan Restaurant sudah mengizinkan Anda untuk menikmati pemandangan Bundaran HI yang tampak berbeda di malam hari. Hidangan mewah khas Natal dapat Anda nikmati sepuasnya, seperti daging panggang, hidangan laut yang segar, hingga penutup yang manis. Look at how tempting that medium-cooked meat is! Dan, seperti tahun-tahun sebelumnya, Bundaran HI jelas menjadi salah titik perayaan pergantian tahun yang meriah. Anda mungkin ingin menyaksikannya sembari menyesap segelas champagne (well, or maybe more) dari tempat ini, bukan?