Alicia Keys saja Bangga Tampil tanpa Riasan Wajah, Bagaimana dengan Anda?

Bare Expose

Pernakah Anda merasa lelah dengan tuntutan agar setiap hari perempuan harus terlihat layak tampil atau rapi. Untuk terlihat demikian, rasanya sulit jika harus beraktivitas tanpa bantuan riasan wajah. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan gemar menggunakan riasan wajah. Toh, selama memang atas keinginan sendiri, mempercantik diri tentu merupakan hal yang biasa dilakukan oleh para perempuan untuk dirinya sendiri. Tapi, sama juga sebaliknya, tidak ada salahnya jika kaum perempuan merasa bangga dengan apa yang sudah dimiliki sejak awal.

Menjalani aktivitas harian tanpa menggunakan riasan wajah sudah dilakukan oleh Alicia Keys sejak tahun 2016. Semua ini bermula saat ia memutuskan untuk tidak menggunakan makeup saat sedang melakukan proses shooting untuk album barunya, Here. Perlu diakui, ini merupakan suatu langkah yang berani mengingat bahwa Alicia Keys adalah seorang figur publik. Di kala banyaknya figur publik yang berlomba-lomba menemukan penata rias dan gaya terbaik, Alicia Keys justru berusaha tampil sesederhana mungkin. Atau, mungkin Anda salah satu yang merasa tertegur dengan kalimat ini?

Alicia mengungkapkan bahwa momen tersebut merupakan hal berkesan untuknya, “the strongest, most empowered, most free, and most honestly beautiful that I have ever felt,” tulis Alicia dalam surat terbuka yang ada di dalam sebuah forum feminis yang diciptakan oleh Lena Dunham dan Jennifer Konner, Lenny Letter. Hal yang cukup mencengangkan, bukan? Bagaimana mungkin tampil tanpa riasan wajah justru membuat Anda merasa dalam versi terbaik dalam hidup?

Hingga saat ini, Alicia Keys masih tampil percaya diri dengan wajah tanpa riasan miliknya. Selain bisa membuat kulit menjadi lebih sehat karena tidak terkena berbagai zat kimia yang terkandung di dalam riasan wajah, tampil dengan kulit wajah yang apa adanya juga mungkin bisa membantu para perempuan belajar untuk tampil percaya diri dengan diri mereka sendiri apa adanya, seperti yang telah lebih dulu dilakukan oleh Alicia Keys. So, ladies, why don't you try it?