#88LOVELIFE, Buku tentang Self-Love Karya Diana Rikasari dan Dinda Puspitasari

Bersamaan dengan gayanya yang khas dan unik, nama Diana Rikasari kian harum terdengar di kalangan pecinta mode dan blogger Indonesia sekitar tahun 2011. Waktu bergulir, perempuan kelahiran Colorado, Amerika  Serikat, 23 Desember 1984 tersebut merambah dunia bisnis dengan label sepatu bernama UP (@iwearup), Schmiley Mo (@schmileymo), Sun of A Fun (@sunofafun), dan Bydianarikasari (@bydianarikasari). Bahkan label Schmiley Mo sempat tampil di Kuala Lumpur Fashion Week 2016, Jakarta Fashion Week 2016, dan London Fashion Week 2017.

Seakan tak cukup dengan beragam keberhasilannya, Diana juga meluncurkan seri buku bertajuk #88LOVELIFE yang dalam waktu singkat berasil masuk ke jajaran best-seller di Indonesia dan Malaysia. Bahkan buku ini meraih penghargaan Best Book of 2015 dan 2016 oleh MPH Malaysia, serta sempat bergabung pada London Book Fair 2015, Frankfurt International Book Fair 2015, dan Tokyo Art Book Fair 2016.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by #88LOVELIFE (@88lovelife) on

#88LOVELIFE merupakan buku berisi kumpulan 88 quotes memotivasi dari Diana Rikasari, juga ilustrasi karya Dinda Puspitasari. Di masa yang menekankan kesehatan mental, buku ini tentu dapat menjadi pegangan sehari-hari untuk menyemangati para pembaca akan pentingnya self-worth dan self-love. CLARA Indonesia berbincang dengan Diana Rikasari mengenai kisah di balik buku ini, tujuan, serta inspirasi sang penulis hingga akhirnya berhasil meraih berbagai pengakuan internasional.

Boleh dijelaskan secara singkat tentang buku keempat Anda, yang berjudul "Self-Acceptance by #88LOVELIFE"?
Self-Acceptance by #88LOVELIFE adalah buku berisi 88 quotes or thoughts about love and life, tetapi kali ini lebih fokus pada isu self-love. Di sini aku lebih mengeksplorasi perasaan diri sendiri dalam menghadapi berbagai dinamika kehidupan dengan konklusi terbuka bahwa sebenarnya tidak ada kesimpulan yang singkat dan padat untuk formula self-love, semuanya perlu waktu, semuanya merupakan pembelajaran.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by #88LOVELIFE (@88lovelife) on

Apa yang dimaksud #88LOVELIFE?
Istilah #88LOVELIFE kami ciptakan sebagai ciri khas kami dalam membuat buku yang berisikan 88 kutipan tentang love and life.

Self-acceptance ini buku ke-4 Anda yang memberikan inspirasi untuk tetap positif dalam menjalani hidup, bahkan sampai terbit volume khusus dalam bahasa Korea. Apa yang membuat Anda tertarik menulis tentang self-love?
Setiap aku menulis buku, temanya selalu berhubungan dengan tema besar yang aku sendiri sedang hadapi saat itu. Kebetulan waktu menulis, aku sedang belajar untuk lebih bisa mencintai diri sendiri dan juga mencintai keadaan aku, kehidupan aku.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by #88LOVELIFE (@88lovelife) on

Apa yang menginspirasi Anda saat menciptakan quotes di buku ini?
Hampir semuanya dari pengalaman pribadi. Right from the heart, from my own experiences, which is why my books feel more like a "journal".

Setiap ilustrasi oleh Diana Rikasari di buku ini pasti ada makna khusus. Boleh dijelaskan dan yang mana yang paling menarik bagi Anda pribadi?
Di buku Self-Acceptance by #88LOVELIFE, kami menampilkan ilustrasi berbagai wanita dengan karakter yang berbeda-beda. Harapannya agar pembaca wanita bisa relate dengan setidaknya salah satu karakter yang ada di dalam buku tersebut ketika sedang membacanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by #88LOVELIFE (@88lovelife) on

Apa tujuan dan harapan Anda dalam menulis buku-buku ini?
Sebenarnya tujuannya adalah self-healing. For my own sake. But hopefully this book can also help heal our readers.

Kutipan mana yg paling berkesan atau Anda suka dari buku ini?
"The goal is to not be better than other people. The goal is to be better than yesterday".

Apa pesan yang ingin Anda sampaikan dari buku ini?
Bahwa hidup itu sebenarnya berat, namun bisa terasa ringan ketika kita setidaknya bisa mencintai diri kita sendiri dulu, dan juga menerima konsep bahwa semua tantangan dalam hidup itu pada dasarnya untuk membuat kita menjadi lebih kuat, lebih baik, terus belajar, terus berkembang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by #88LOVELIFE (@88lovelife) on