6 Konser di Tahun 2019 Mendatang yang Berhasil Menarik Perhatian Publik

Ketika masih duduk di bangku SMA, saya sungguh tidak habis pikir bagaimana kakak saya rela menghabiskan uang yang tidak sedikit untuk menonton konser. Toh, musisi tersebut tetap tidak dalam jangkauan tangan, bukan? Apalagi tak jarang mereka rela menonton dari jauh. Kenapa tidak menyaksikannya lewat layar kaca saja? Ya, itu yang ada di dalam benak saya kala itu.

Kini saya mengerti betapa berbedanya sensasi yang didapat ketika menyaksikan penampilan musisi favorit secara langsung, dengan mata kepala sendiri. Maka dari itu, saya pun mengikuti dan menyisihkan sebagian dari penghasilan, khusus demi menyaksikan konser musik.

Di penghujung tahun 2018 ini, banyak sekali musisi telah menginfokan jadwal konser untuk tahun 2019. Hal itu pun membuat saya pusing, karena empat  konser dari enam musisi di bawah berencana akan saya tonton! HELP!!!

BLACKPINK

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BLΛ?KPI?K (@blackpinkofficial) pada

"Hit you with that ddu-du ddu-du du!". Potongan lagu ini tentu tidak asing lagi di telinga Anda, bukan? Meski Anda bukanlah penggemar KPop, saya cukup yakin bahwa lagu dari BLACKPINK ini sudah familiar. Ya, grup yang berisikan empat personil perempuan asal Korea ini akan bertandang ke Indonesia di bulan Januari mendatang. Bagi para penggemar, tentu sudah merasakan betapa sulitnya perjuangan dalam perang tiket minggu lalu, bukan?

La La La Festival

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh LaLaLa Festival (@lalala.fest) pada

Berlangsung di Bandung tepatnya bulan Februari mendatang, juga berhasil menarik perhatian saya. Bagaimana tidak? Hampir semua musisi yang diboyong adalah favorit saya. Dalam satu festival musik, saya dapat menyaksikan Crush, Honne, Jeremy Passion, Years and Years, Gentle Bones, dan... ah, akan panjang jika saya sebutkan satu per satu. Oh, yang tidak boleh ketinggalan tentunya adalah band legendaris asal tanah air, Sheila on 7!

John Mayer

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh John Mayer ???? (@johnmayer) pada

Suara merdu disandingkan dengan alunan petikan gitar dari musisi tampan, apalagi yang kurang dari seorang John Mayer? Lagu seperti Your Body is a Wonderland, Love on The Weekend, dan Still Feel Like Your Man tentu tidak asing lagi, bukan? Ditambah lagi dengan lagu yang baru saja diluncurkannya, New Light, berhasil mencuri perhatian publik. Ya, John Mayer akan manggung di Jakarta pada bulan April mendatang! Oh, wait, is he 41 already? Seriously?

Ed Sheeran

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Creative Disc (@creativedisc) pada

Apakah Anda termasuk dalam barisan patah hati karena gagalnya konser Ed Sheeran di tahun 2017? Jangan khawatir, semoga kali ini Anda tidak diberikan harapan palsu karena Ed Sheeran telah mengkonfirmasi bahwa ia akan menggelar konser di Indonesia pada bulan Mei 2019 mendatang! Are you ready to have a perfect night?

Lauv

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lauv (@lauvsongs) pada

Musisi yang dikenal dengan lagu I Like Me Better ini memang telah manggung di ibukota melalui Java Jazz Festival di awal tahun. Namun, kala itu saya belum sungguh-sungguh mengikutinya. Dan, kini di saat saya sudah menghafal hampir seluruh isi album, saya pun tak sabar menyaksikannya di tahun 2019. Ah, semoga masih ada tiket!

Lany

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh LANY (@thisislany) pada

Di tahun 2017, Lany telah hadir melalui We The Fest dengan membawakan lagu ILYSB (I Love You So Bad). Di tahun 2018 ini pun sebenarnya ia sudah melangsungkan konser pribadi di Jakarta. Namun, kehadirannya di tanah air pada tahun 2019 mendatang tentu akan menjadi berbeda. Anda tentu tahu bahwa album baru yang diluncurkannya berisikan tentang pengalaman pribadi tentang patah hati, bukan? Bagaimana, siapkah Anda menangis bersama-sama? From I Love You So Bad to I Don’t Wanna Love You Anymore. Aw, that hurts!



1 COMMENTS

Andreas Winfrey (andreas@clara.co.id)

I really wanna see Lauv, Years & Years, and LANY.

19 December 2018