Wonder What Kind of Foods That Become A Champion?

Perlu saya akui, Marriott International merupakan salah satu rantai properti hotel terbesar. Di Indonesia sendiri, grup ini termasuk menguasai banyak properi yang tersebar di kota besar Negeri ini, seperti Jakarta, Medan, Surabaya, dan Bali. Beberapa nama besar tersebut ialah JW Marriott, The Ritz-Carlton, The Westin, The Hermitage, dan Sheraton berada dalam naungan Marriott International.

Saya pribadi sungguh menghargai usaha Marriott International untuk memberikan cita rasa lokal terbaik bagi para pelanggan. Dengan kompetisi antar chef yang diberi nama ‘Ayo Makan’, para chef berusaha untuk memberikan sajian terbaik. Well, doesn’t it sound like the best of the best? Ya, enam juara terpilih untuk menghidangkan menu jagoan mereka untuk menonjolkan kuliner khas Indonesia, tentu dengan penyajian yang lebih kontemporer.

Menu yang terpilih sebagai hidangan pembuka adalah Rujak Bumbu Petis Asinan Rumput Laut oleh Chef Syaeful Rizal dari Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Lawar Klungah & Sate Lilit oleh Chef I Made Aditya Purnawirawan dari Four Points Sheraton Bali, Kuta, dan Responsibly Sourced Tuna Acar Kuning, Cassava, & Apple Puree oleh Chef Ari Susanto dari The Hermitage, A Tribute Portfolio Hotel, Jakarta. Untuk menu sup dimenangkan oleh Soto Ayam Surabaya karya Chef Agus Isriyanto asal JW Marriott Hotel Surabaya.

Sebagai menu utama, terdapat Gangan Ikan Kerakap oleh Chef Bachtiar Pebri Dwiyana dari Fairfield by Marriott Belitung, Karo Cipera oleh Chef Syahrur Rahim Harahap dari JW Marriott Hotel Medan, dan Gepuk, Nasi Tutug, Oncom, Bakwan Jagung oleh Chef Denny Gunawan asal The Westin Jakarta. Sebagai hidangan penutup, terdapat Cendol Ice Cream oleh Chef Muhammad Dedi asal The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan.

Gepuk, Nasi Tutug, Oncom, Bakwan Jagung by Chef Denny from The Westin Jakarta (Foto: Dok. Marriott International)

Let me share you a bit of my dining experience! My favorite is non other than the beef dish called ‘Gepuk, Nasi Tutug, Oncom, Bakwan Jagung’ from Chef Denny. Sang koki mengatakan bahwa inspirasi makanan ini muncul dari hidangan masa kecil yang seringkali disajikan oleh kedua orang tuanya. Meskipun saya sudah terlalu kenyang dengan empat jenis hidangan sebelumnya, saya sungguh tidak bisa menahan diri untuk tidak melahap habis hidangan ini. It is indeed that good! Daging yang lembut dilengkapi dengan sambal dan juga bakwan jagung renyah.

Cendol by Chef Dedi from The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan (Foto: Dok. Marriott International)

Dan, tentunya yang menjadi favorit saya kedua adalah hidangan penutup dari Chef Dedi asal The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan. Yes, I waited that long for this dessert called Cendol Ice Cream! Cendol ini tentu sangat jauh dari apa yang Anda bayangkan. Lihat saja dari penampakan di foto, sangat cantik bukan? Memang bukan cendol pada umumnya yang berbentuk minuman. Cendol ini lebih menyerupai soft served ice cream lengkap dengan rasa gula jawa dan santan. Like what people always say, save the best for the last!

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON