We Talked To The Photographer of The 18th Asian Games’ Campaign!

Who’s not excited knowing that Indonesia is the host of Asian Games 2018? Segala persiapan menjelang Asian Games dilakukan semaksimal mungkin guna menampilkan sisi terbaik dari Bangsa ke muka dunia.

And for me personally, the official campaign of Asian Games 2018 has increased the level of excitement! Menggabungkan unsur kebudayaan Asia secara keseluruhan ke dalam keindahan Bangsa, ditambah dengan diversitas yang dapat terlihat dari pilihan model, what a beautiful harmony it is!

A post shared by Nurulita (@nurulitanuli) on

Sungguh kesempatan yang luar biasa bagi saya untuk dapat berbincang sedikit bersama sang fotografer dari foto kampanye Asian Games 2018, Nurulita Adriani Rahayu. So below is a little Q&A session about Asian Games and her passion in photography.

Apa tantangan Anda dalam memotret kampanye Asian Games 2018?
Ketika Ade Irawan (Teple), Elwin Mok dan Fabee dari tim kreatif INASGOC (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee) memberikan brief awal mengenai konsep untuk key visual Asian Games, rasanya excited dan challenging selalu. Dengan tema menyambut Energi Asia, key visual ini berbicara tentang selain untuk menyambut seluruh negara Asia dalam acara Asian Games juga untuk mengenalkan Indonesia yang kaya akan destinasi wisata yang indah.

Selain itu, setiap satu visual foto juga memadukan berbagai corak warna budaya dalam satu region Asia (dibagi dalam 5 region dan 1 melanesia). Serta, memberikan “element of surprise-nya”, yaitu menggunakan alat olah raga yang ada di Asian Games dengan baju bernuansa tradisional yang diwakilkan dari masing-masing regionnya. Jadi semua elemen berasal dari masing-masing region Asia, alat olahraga, baju, dan latar belakang menjadi satu kesatuan yang indah secara visual.

Bagaimana Asian Games 2018 mengubah perspektif Anda sebagai seorang fotografer?
Ini pertama kalinya saya berkarya untuk Indonesia, rasanya bangga dan terharu sekali… Untuk saya pribadi, saya banyak belajar tentang budaya Asia dan merasa kita bagian dari kultur yang luar biasa indahnya. Saya juga ingin menjadi tuan rumah yang baik dengan memberikan sambutan yang hangat dan keramahan untuk para tamu dari seluruh Asia.

Hal apa yang paling Anda sukai dari menjadi seorang fotografer?
Saya menyukai fotografi karena bekerja sama dengan banyak orang yang berbeda-beda. Bekerja di dunia kreatif itu menyenangkan sekali, banyak hal indahnya. Dunia yang saya tekuni juga sangat dinamis dan mengikuti perkembangan tren. Tidak pernah ada pekerjaan yang sama, membuat saya harus belajar terus menerus dan membuka wawasan baru juga belajar keep up dengan apa yang sedang menjadi tren saat ini dan mendatang.

Guess everyone, from any industry, can work together in building the pride of our beloved Indonesia, don’t you think so?

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON