The Perfect Moment of Alika Islamadina

Alika Islamadina (Foto: Gita Paramita)

Pagi hari beberapa waktu yang lalu saya menyempatkan diri untuk bertandang ke rumah Karis Alika Islamadina atau yang akrab disapa Alika. Perempuan kelahiran 24 Juni 1994 yang merupakan mantan personil girlband bernama Princess ini baru saja merilis album barunya berjudul “Perfect Moment”. Namun sebelum sukses dengan grup tersebut, nama Alika telah banyak bertengger di hati banyak penggemarnya. Kini selain sibuk menjadi seorang penyanyi, ia juga turut aktif sebagai seorang influencer di social media, menjadikan platfom digital sebagai penyambung suara dan aspirasi kepada lebih dari 400.000 pengikutnya.

Sungguh saya sangat senang dapat bertemu dengan gadis berusia 24 tahun ini. Pertama kali saya menyaksikan aksi panggungnya di televisi, adalah pada sebuah ajang pencarian bakat untuk penyanyi cilik beberapa tahun lalu. Kini Alika sudah beranjak dewasa, tak hanya dengan penampilannya yang kian matang, namun juga taste musiknya yang kian dalam.

Alika Islamadina (Foto: Gita Paramita)

Telah meraih popularitas sejak usia muda dan bahkan kini menjadi salah satu top influencer yang kerap diundang ke acara-acara bergengsi, kira-kira apa saja harapan Alika yang masih belum terwujud?

Halo Alika, bagaimana perasaan Anda kini sudah merilis album ketiga “Perfect Moment”?
Seneng banget! Benar, ini album ketiga aku. Karena ada jeda tujuh tahun dari album sebelumnya, makanya rasanya senang banget sih, finally keluarin album. Karena ‘kan selama ini hanya merilis single terus.

Oh iya, kalau tidak salah, single terakhir Alika berduet dengan Yovie & Nuno.
Iya benar, duet dengan Yovie and Nuno.

Dalam album ini, berapa lagu yang turut Anda ciptakan sendiri?
Ada empat lagu. Pertama, lagu yang berjudul “Perfect Moment”. Kemudian lagu berjudul “Sendiri”, “That Feeling”, dan “Andai Bintang”. Oh iya, untuk lagu “Andai Bintang”, aku juga berkolaborasi dengan salah satu penyanyi muda Indonesia, Barsena Bestandhi.

Berarti lagu Andai Bintang ini Anda ciptakan berdua dengan Barsena?
Iya betul, aku dan Barsena ikut menulis juga.

(Foto: Dok. Alika)

Berbicara mengenai album baru ini, mana yang menjadi lagu favorit?
Lagu yang judulnya “Perfect Moment”. Lagunya bercerita mengenai the perfect moment to find the perfect someone. Aku menganggap bahwa ini momen yang tepat untuk aku rilis album lagi. Makanya, kita ambil judul “Perfect Moment” untuk menjadi judul albumnya juga.

Ada berapa lagu  di album ini secara keseluruhan, dan bercerita mengenai apa saja?
Jadi di album ini ada 10 lagu, beberapa ada lagu lama yang aku masukkan kembali. Seperti lagu “Aku Pergi” dan “Ge-er”. Lagu baru pun pasti ada, banyak. Sebenarnya secara garis besar menceritakan soal cinta sih, ada yang mengenai putus cinta, ada yang ceritanya baru jatuh cinta, juga ada yang self-love. Jadi semua temanya tentang cinta, tapi beda jenisnya.

Apa sih yang membuat album ini berbeda dari yang sebelumnya?
Jadi di album ini aku coba bereksperimen dan mencoba sesuatu yang baru. Karena genre vokal aku ‘kan sebenarnya lebih ke ballad dan mellow, selama ini aku tidak banyak menyanyikan lagu bertempo cepat. Tapi ternyata membuat dan menyanyikan lagu dengan tempo cepat seru juga. Seru untuk dinyanyikan dan seru juga pada saat rekamannya. Jadi, coba didengarkan saja di album “Perfect Moment” ini. Hahaha…

Alika Islamadina (Foto: Gita Paramita)

Setelah merilis album, apa rencana Alika ke depannya?
So far masih promo album, paling dekat sih setelah promo album aku mau buat video klip dulu. Tadinya mau sekolah lagi, tapi kayaknya sayang, ya aku baru rilis album jadi mau fokus ke albumnya saja. Rencananya nanti mau ambil Digital Design di UK. Karena kalau di sana aku bisa menyelesaikan studinya satu tahun saja, jadi aku bisa lebih fokus dengan karir dan personal life.

 

Anda dapat menikmati beberapa lantunan lagu dari album Alika “Perfect Moment” melalui Spotify atau memainkannya di bawah ini:

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON