The Dharmawangsa Jakarta Brings Some North-Thai Delicacies

Beberapa waktu lalu, saya bersama beberapa rekan kerja sempat berpetualang mengunjungi Chiang Mai, sebuah kota pegununan di sisi utara Thailand. Keberangkatan kami ke sana tak lain berkat undangan dari resor ternama, Anantara Resort & Spa Chiang Mai. Dan dari banyaknya ingatan manis dari perjalanan tersebut, salah satu yang paling menarik tak lain adalah tawaran kuliner yang ada di sana.

Jika pengetahuan Anda akan kuliner Thailand sama seperti saya sebelumnya, yaitu cukup sampai pada Phad Thai, Tom Yum Soup, atau Mango Sticky Rice,  maka semoga tulisan saya ini dapat menambah wawasan kita bersama.

Chef Songpol – Anantara Resort & Spa Chiang Mai

Ternyata cita rasa di sisi utara Thailand, cukup berbeda dengan cita rasa Negeri Gajah Putih yang sudah banyak dikenal dan erat dengan konotasi asam-pedas. Untungnya pula, The Dharmawangsa Jakarta bekerja sama dengan Anantara Resort & Spa Chiang Mai, dengan mandatangkan Chef Songpol Ponkaew dari Anantara Resort & Spa Chiang Mai, yang akan mempersembahkan sajian khas Chiang Mai dari tanggal 20 hingga 29 April 2018 mendatang.

Cukup banyak sajian dari Chef Songpol yang dapat Anda nikmati di The Dharmawangsa Jakarta, seperti yum hua phee (banana blossom salad with poached prawn), tom yum gai sai hua plee (hot and sour clear soup with chicken and banana blossom), juga khai soi gai (coconut curry noodle soup with chicken).

Dikenal pula dengan sebutan ‘Lanna Food”, kuliner Thailand Utara memiliki sentuhan rasa dari negara-negara tetangga, seperti Burma, Laos, dan Tiongkok, yang erat dengan gurih dan asam, namun tidak sepedas sajian dari bagian Thailand lainnya.

Gaeng Nue Yang Bai Chaplu
Banana Blossom Salad with Poached Prawn
Tom Yum Gai Sai Hua Plee

Selain mendatangkan Chef Songpol, The Dharmawangsa Jakarta juga menghadirkan program massage bernama “Lanna Ritual” dan “Thai Herbal Compress” di Bimasena Spa, dengan terapis dari Anantara Resort & Spa Chiang Mai.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON