The Best in The World

The Best in The World

Tepuk tangan riuh terdengar di Wind Tunnel – Farnborough, saat Garuda Indonesia diumumkan sebagai peraih penghargaan The World’s Best Cabin Crew 2014. Dengan pencapaian ini berarti pula Garuda Indonesia mengungguli Cathay Pacific dan Singapore Airlines dalam kategori yang sama. Penghargaan ini tidak bisa tidak menunjukkan keseriusan Garuda Indonesia untuk selalu menjadi lebih baik dan mewujudkan tekadnya untuk dapat segera masuk dalam jajaran maskapai dunia bintang lima.

Penghargaan yang penganugerahannya merupakan bagian dari Farnborough Internaional Airshow Juli 2014 lalu, bukan yang pertama diraih Garuda Indonesia dari Skytrax. Pada tahun 2010 World’s Most Improved Airline berhasil diraih Garuda indonesia. Setelahnya Garuda Indonesia kembali memposisikan diri sebagai The World’s Best Regional Airline pada tahun 2012 yang secara otomatis menempatkannya pada posisi pertama pada urutan Best Regional Airline – Asia.

Keberhasilan kembali diraih oleh Garuda Indonesia pada tahun 2013 dengan dinobatkannya sebagai peraih Best Economy Class dalam katagori World Airlines Award, sekaligus juga mendapat penghargaan Best Economy Class Seats. Di tahun yang sama Garuda Indonesia menempati urutan kelima sebagai Best Airlines in Asia dan urutan kedelapan pada daftar The World’s Best Airlines.

Pada tahun 2014 ini Garuda Indonesia naik satu peringkat menjadi nomor tujuh pada urutan The World’s Best Airlines dimana Cathay Pacific jawaranya. Skytrax, sebagai pihak penyelenggara dan pemberi penghargaan adalah sebuah biro konsultan asal Inggris dan berkantor pusat di London. Berdiri sejak tahun 1989, biro ini melakukan berbgai riset yang berhubungan dengan maskapai pe-nerbangan. Hasil riset Skytrax juga pernah digunakan oleh pemerintah Inggris dalam membuat peraturan transportasi udara. Setiap tahunnya, selain kepada maskapai penerbangan dunia, Skytrax juga memberikan penghargaan bagi bandar udara dunia.

Teks: Virginia Rusli / Foto: Dok. Garuda Indonesia

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON