Seasons? What Seasons?

Seasons? What Seasons?

Lupakan segala bayangan Anda terhadap pakaian-pakaian musim gugur yang cenderung gelap dan berat, rangkaian koleksi ready-to-wear Michael Kors Collection kali ini pun justru mengingatkan saya terhadap musim semi yang penuh dengan warna dan riang. Namun, material-material esensi khas pakaian musim gugur dan dingin pun tentunya tetap dipergunakan untuk melawan kejamnya musim tersebut; sepert dua buah material favorit saya, yakni fox fur dan mink fur yang muncul dalam berbagai macam warna.

Mink fur coat berwarna powder blue dengan print bunga yang mirip dengan karya seni Andy Warhol tersebut menjadi salah satu item favorit saya kali ini. Begitu juga dengan (lagi-lagi) fox fur coat tanpa lining berwarna putih yang menjadi final look koleksi musim ini; it’s so fuzzy and warm, it’s the perfect chic coat for winter! Sejumlah coat tersebut pun dipadupadankan dengan blouse berlengan panjang menutupi telapak tangan yang memberikan kesan modern streamlined elegance. Tweed coat berwarna ungu Wisteria dengan trim fox fur berwarna ungu dan slate juga menjadi item lainnya yang saya yakin akan menjadi salah satu it-coat next season. I died and went to fur heaven!

Michael-Kors-FW16-1

Namun bukan hanya coat-coat bulu puluhan ribu dollar saja yang menjadi highlight koleksi Mr. Kors kali ini, sejumlah pakaian yang digubah menggunakan teknik yang mengingatkan saya terhadap pembuatan pakaian-pakaian haute couture pun juga menjadi sejumlah ‘sosok utama’ didalam koleksinya kali ini. Penggunaan ostrich feathers yang dikerjakan menggunakan tangan (yang tentunya memakan waktu ratusan man-hours) memberikan kesan ethereal dan elegansi tinggi terhadap pakaian-pakaian tersebut. Sebut saja celana denim dengan aksen bulu burung Unta di kedua kaki, dan juga polo shirt dress silver dengan aksen dome button yang digubah menggunakan hand-applied sequins dan juga ratusan Ostrich feathers menunjukan nilai craftsmanship dan attention to detail yang sangat tinggi.

One of the strongest collections he showed in a while, koleksi Michael Kors Collection kali ini yang seolah mendobrak batasan antar musim menjadi salah satu koleksi musim gugur favorit saya season ini. Perpaduan antara elegansi khas sang desainer Amerika dengan inimitable chic of individual style yang menjadi salah satu inspirasinya membuat koleksi ini bisa dengan mudah digunakan oleh siapa saja. Lagipula, isn’t that what Michael Kors is all about? Dressing women of all ages and making them feel like the chicest, trendiest woman in the world?

 

Teks: Perkasa Kusumah Putra / Foto: Dok. Michael Kors

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON