Ribuan Pecinta Musik Ramaikan Panggung Spotify

Spotify memang sudah tidak asing sebagai aplikasi pemutar musik online yang  digunakan oleh banyak pecinta musik. Munculnya Spotify memudahkan ketika mencari ragam musik yang tersedia dari seluruh dunia. Kali ini, Spotify memberikan pengalaman berbeda dengan gelaran musik langsung di atas panggung.

Acara yang diusung Spotify On Stage ini diselenggarakan pada Jum’at 12 Oktober 2018 lalu, bertempat di Jakarta International Expo Hall C3 (JIExpo), Kemayoran. Dihadiri sekitar 7.000 pengunjung, acara ini tidak hanya menampilkan satu, namun lima musisi dari berbagai aliran musik dan negara pun hadir menyapa para penggemar yang kerap memutarkan lagu mereka secara daring melalui gawai.

(Foto: Dok. Spotify On Stage)

Acara ini dibuka sempurna oleh grup musik rock asal Thailand, Slot Machine. Menurut saya, mereka berhasil membawa semangat penonton untuk terus antusias hingga akhir acara, sekaligus sukses memperkenalkan lagunya secara lebih luas kepada penonton.

(Foto: Dok. Spotify On Stage)

Selanjutnya, ada penampilan solo dari Anne-Marie, musisi Pop dan R&B berkebangsaan Inggris. Banyak yang menantikan kehadiran musisi ini kembali ke tanah air dan terlihat ketika ribuan penonton turut bernyanyi bersamanya. Ia pun berterima kasih kepada para pengguna Spotify karena menyukai lagunya yang terus berada di posisi puncak untuk Top Hits Playlist pada aplikasi tersebut.

(Foto: Dok. Spotify On Stage)

Kemeriahan acara ini dilanjutkan oleh grup boyband asal Korea Selatan, Stray Kids, yang mewakili aliran musik K-Pop yang juga banyak diputar pada Spotify. Penampilan dan gerakan mereka di atas panggung sangat energik seperti yang ditunggu-tunggu penonton. Meski pertama kali tampil di Indonesia, mereka berhasil memberikan pertunjukan yang memuaskan penggemar.

(Foto: Dok. Spotify On Stage)

Dan tentu saja, saya bersama penonton lain amat menunggu penampilan dari musisi dalam negeri, yakni Tulus. Ketika di panggung, Tulus langsung mengajak semua penonton bernyanyi bersama, mengikuti nada dan lirik yang indah, menceritakan tentang cinta, kesedihan, dan kebahagiaan dalam nuansa yang tenang.

(Foto: Dok. Spotify On Stage)

Acara ini ditutup oleh penampilan musisi elektronik muda berbakat asal Norwegia, Alan Walker. Penonton pun langsung larut bergoyang mengikuti dentuman musik sang DJ!

(Foto: Dok. Spotify On Stage)

Bagi Anda yang kecewa karena telah melewatkan keseruan panggung Spotify tahun ini,  Spotify memberikan alternatif playlist istimewa bagi pecinta musik dan pengguna aplikasi antara lain playlist K-Pop Daebak, Waktunya Spotify, Top Hits Indonesia, dan It’s a Hit!.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON