Pak Yanto, The Spirit That We Need to Exemplify to Always Support Indonesia

Tentu bukan hanya saya saja, Anda mungkin juga sering melihatnya. Sosok nyentrik yang selalu hadir di tengah bangku penonton pada setiap pertandingan cabang olahraga Bulu Tangkis.

(Foto: Dok. INASGOC)

Pria paruh baya ini, bernama Pak Yanto. Ia mengaku sangat mencintai Indonesia dan olahraga, oleh sebabnya, ia seringkali muncul untuk memeriahkan pertandingan olahraga yang dimana tim Indonesia sedang berlaga di dalamnya. Bukan hanya Bulu Tangkis, begitupun cabang olahraga lain, termasuk Sepak Bola yang juga menjadi favoritnya.

Pak Yanto memiliki motto tersendiri untuk selalu mendukung para atlet Indonesia, ia turut bercerita pada saya, “Karena cinta pada Negara Indonesia, cinta pada bangsa Indonesia, dan cinta pada olahraga”. Saya yang memiliki kesempatan untuk berbincang dengan sosok Pak Yanto juga diceritakan mengenai atribut yang ia gunakan saat menjadi mendukung setiap tim Indonesia. Ternyata, semua berasal dari ide kreatif Pak Yanto sendiri. Mulai dari topi dengan bendera, baju, jas, aksesori unik, hingga kaus kaki bernuansa merah-putih.

(Foto: Dok. CLARA)

Satu hal yang membuat saya sangat salut dari Pak Yanto, ia aktif dalam mendukung para atlet Indonesia ia lakukan sejak tahun 1989. Ia juga rela untuk pergi dari kota asalnya Surabaya ke Jakarta dan kota lainnya untuk terus mendukung Indonesia pada banyak ajang olahraga.

Ya, saya menjadi terinspirasi seperti Pak Yanto untuk terus memberi dukungan kepada setiap individu yang berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia. Bagaimana dengan Anda?

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON