More Than A Show

(X)S.M.L Annual Charity Fashion Event yang digelar pada 31 Agustus lalu sungguh mengajak kita untuk berbagi berbagai pengalaman. Misalnya dari pintu masuk acara, (X)S.M.L sukses menyulap Function Hall, Plaza Indonesia, menjadi seperti sebuah subway station—lengkap dengan area registrasi menyerupai loket tiket. Konsep ini dihadirkan untuk mengajak para tamu berkilas balik ke-20 tahun lalu, ketika ide brand fashion asli Indonesia ini terbentuk, yaitu di sebuah subway station di London. Fashion show pun dimulai dengan ‘sandiwara’ kecil, ketika para model sedang menunggu subway, mengenakan baju koleksi terbaru dari (X)S.M.L yang bertajuk “VOID”.

“VOID” terinspirasi seseorang yang telah berhasil meraih cita-cita dan pencapaian dalam hidupnya, tapi masih memiliki kekosongan dalam diri yang menunggu untuk diisi. Seseorang dengan label VOID digambarkan dengan sifat yang cenderung cepat merasa puas dengan pencapaian yang telah mereka raih. Are you one of them? Tetapi, perlu diingat bahwa tidak semua seberuntung itu. Masih ada banyak teman di luar sana yang bahkan masih merasa sangat kosong dan masih harus menempuh jarak yang jauh menuju cita-citanya. Terutama bagi anak-anak yang masih memiliki perjalanan panjang dalam hidupnya, keterbatasan untuk memaksimalkan potensi mereka untuk masa depan sungguh menyentuh (X)S.M.L.

Karenanya, more than a show, selain memperkenal koleksi terbarunya, (X)S.M.L juga ingin mengajak kita semua untuk memberikan perhatian khusus bagi anak-anak yang masih bergelut dengan keterbatasan tersebut. Bersama Yayasan Peduli Anak, melalui acara ini, (X)S.M.L berharap semua dapat berpartisipasi untuk membantu serta memberi dukungan bagi anak-anak di Lombok, agar ruang kosong yang mereka miliki dapat segera diisi dan mereka pun dapat menggapai impian-impiannya.

Dalam charity fashion show ini, koleksi VOID dari (X)S.M.L menunjukan 48 intriguing looks, yang secara kesuluruhan unik menurut saya. Banyak bermain dengan potongan asimetris berhias motif abstrak, terdapat touch tersendiri bagi masing-masing busana. Sebagai ciri khas (X)S.M.L, teknik layering juga tidak lupa tetap diikutsertakan dalam setiap look koleksi ini, sehingga dapat memberikan inspirasi dan variasi bagi penikmatnya. Afterall, it’s not only what we wear that defines who we are, it’s what we choose to share.

Teks: Karisma Indrajayanti, Foto: Syifa Fachrunissa

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON