Mengelilingi Kuliner Italia bersama GIA!

Jika berbicara mengenai makanan khas Italia, mungkin yang terbesit di pikiran hanyalah pizza dan pasta. Tidak salah memang, karena selama ini yang ditawarkan oleh restoran kebanyakan hanyalah dua jenis makanan tersebut. Namun, tahukah Anda bahwa kuliner Italia begitu beragam? Sama saja dengan kuliner khas Indonesia. Meskipun yang mendunia adalah bakso dan nasi goreng, namun nasi padang masih menjadi juara, kan?

GIA, dikenal sebagai salah satu restoran Italia pilihan, mengajak Anda untuk mencicipi makanan yang tidak sekadar pizza dan pasta. Ya, bagian dari Ismaya Group ini siap menerbangkan pulau-pulau di Italia kepada Anda.

Setelah sebelumnya berhasil membawa makanan khas Tuscany, dua bulan ke depan, para pengunjung diizinkan untuk mencicipi hidangan khas Sicily.

Taste of Sicily set menu (Foto: Dok. GIA)

Dengan harga Rp360.000, Anda dapat menikmati empat macam hidangan dari pembuka hingga penutup. Ketika mencicipinya, saya pun mengerti mengapa banyak sekali rekan yang menyukai GIA. Restoran ini mampu memberikan Anda pengalaman menyantap khas Italia dengan rasa yang masih dapat diterima oleh lidah orang Indonesia.

Arancina al Burro (Foto: Dok. GIA)

Sebagai pembuka, Anda akan dihidangkan Arancina al Burro. Hidangan yang dibentuk serupa dengan jeruk ini merupakan kroket nasi dengan isi short ribs ragout, peas, mashed potato, dan mozarella. Hidangan ini lebih baik jika disantap selagi hangat sehingga Anda masih dapat menikmati lelehan keju di dalamnya. Jadi, meskipun bentuknya unik, dimohon jangan terlalu lama untuk difoto, yah.

Polpettine in Agrodolce (Foto: Dok. GIA)

Bagaimanapun juga, apalah arti hidangan Italia tanpa kehadiran pasta? Ya, Anda pun dapat turut mencicipi pasta khas Sicily yang dihidangkan dengan tiger prawn dan parmigiano. Selanjutnya, Anda akan menikmati hidangan berupa meatball yang memiliki rasa manis dan asam secara bersamaan (Ini favorit saya kedua setelah si hidangan pembuka tentunya). Dan keseluruhan pengalaman bersantap khas Sicily ini pun ditutup dengan manis dengan Millefoglie di Cannolo yang merupakan lapisan crispy canonoli dengan krim campuran Italian wine, ricotta, dan raspberry puree.

Ah, saya semakin tidak sabar untuk menjelajahi Italia bersama GIA.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Basically, there’s always time to stop and stare at the precious one.

FOLLOW US ON